Padukan Desain Interior Klasik dan Modern, Restoran Ini Tawarkan Menu Hidangan Nusantara

Suara.com – Berbicara mengenai restoran Nusantara, biasanya identik dengan makanan khas serta desain interior yang tradisional. Pasalnya, desain interior tradisional akan menambahkan kesan Nusantara ketika menyantap makanan tersebut.

Namun, hal ini berbeda dengan restoran bernama Abedo. Restoran satu ini justru menyajikan menu hidangan Nusantara dengan desain interior klasik yang memiliki sentuhan modern.

Read More

Restoran satu ini menyajikan berbagai menu makanan Nusantara dengan desain interior klasik dan modern. Berdasarkan keterangan Owner Abeto, Cindy, restorannya ini merupakan hasil branding ulang setelah sebelumnya fokus ke makanan Western.

Restoran Abedo sajikan makanan Nusantara dengan desain modern. (dok. Fajar/Suara.com)

Namun, melihat antusias masyarakat terhadap masakan Nusantara, hal ini membuatnya mengubah branding restorannya. Oleh sebab itu, desain interior pada restorannya ini lebih mengarah kepada klasik dan modern dibandingkan tradisional.

“Awalnya Abeto itu memang badannya kebanyakan Western tapi ada juga Nusantara. Cuma setelah berjalannya waktu ternyata lebih banyak yang suka Nusantara. Oleh karena it, kita lebih banyak launching nusantara dan re-branding restoran kita sebagai restoran Nusantara,” jelas Cindy,

Pihaknya ajuga memilih untuk mempertahankan desain interior klasik yang sudah ada. Hal ini sebagai unsur keunikan dan pembeda dengan restoran Nusantara lainnya. Menurut Cindy, hal itu akan memberikan pengalaman berbeda ketika para pengunjung hadir.

“Memang ini nggak terlalu Nusantara gini karena Nusantasa biasanya identik dengan kayu dan barang-barang tradisional. Tapi di sisi lain kita memang lebih pengen restoran Nusantara tapi ini ada unsur modernnya. Jadi enggk yang tradisional banget supaya pelanggan merasakan menu Nusantara food serta nyaman dengan konsep berbeda,” jelasnya.

Restoran Abedo sajikan makanan Nusantara dengan desain modern. (dok. Fajar/Suara.com)
Restoran Abedo sajikan makanan Nusantara dengan desain modern. (dok. Fajar/Suara.com)

Menu yang disajikan

Untuk menu yang disajikan pada restoran satu ini juga cukup beragam, mulai dari appetizer, soup, main course, hingga dessert. Bahan-bahan yang diambil untuk masakannya ini juga berasal dari pasar tradisionall demi mendukung para UMKM.

“kita juga milih-milih bahan dari fresh dan kita juga support UMKM jadi kita ngambil semua bahannya dari pasar tradisional jadi kita nggak ngambil dari supermarket,” jelas Cindy.

Berbagai menu khas Nusantara yang disajikannya di antaranya: Gado-Gado Abeto, Gurame Garang Asam, Nasi Goreng Lidah, Bebek Kremes Daun Kari, Sate Maranggi, Sate Rembiga, Udang Bakar, Dendeng Balado, hingga Pisang Bengawan. Terdapat juga beraneka ragam sambal untuk para pelanggan.

Sementara itu, ada juga berbagai menu Nusantara lainnya dan Western yang juga disajikan untuk para tamu undangan. Menu andalan yang menjadi favorit para pengunjung yakni, Nasi Goreng Lidah, Bebek Daun Kari, dan Terong Goreng Madu.

Untuk harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000 – Rp 280.000 untuk makanan. Untuk minuman, dimulai Rp 30.000 – Rp 800.000 (untuk beberapa minuman alkohol).

Pada restoran juga terdapat live music yang berlangsung sehingga bisa dinikmati para pengunjung. Restoran satu ini berlokasi di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.69, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Sebab melakukan re-branding baru, restoran satu ini juga menawarkan promo buy one get one selama 2 minggu ke depan. Nantinya juga ada berbagai menu-menu spesial khusus hari valentine dan paket-paket khusus saat bulan Ramadhan.

Sumber: www.suara.com

Related posts