Organisasi Miss Universe Hapus Aturan Batas Usia Kontestan

Perubahan besar terjadi di panggung Miss Universe. Organisasi kontes ratu kecantikan sejagat itu menghapus aturan mengenai batasan usia untuk kontestan.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Perubahan besar terjadi di panggung Miss Universe. Organisasi kontes ratu kecantikan sejagat itu menghapus aturan mengenai batasan usia untuk kontestan.

Hal tersebut diumumkan oleh Miss Universe 2022 R’Bonney Gabriel pada Selasa (12/9). Ia mengatakan bahwa Miss Universe kini terbuka untuk semua wanita berusia 18 tahun ke atas.

Kontes Miss Universe, serta kontes Miss USA, sebelumnya hanya memperbolehkan kontestan berusia antara 18 dan 28 tahun untuk berkompetisi.

Kepada¬†Women’s Wear Daily (WWD), Gabriel mengumumkan berita tersebut selama acara New York Fashion Week 2023 saat menampilkan karya desainer Tanner Fletcher bertajuk “Beauty Pageant.”

“Yang saya sukai dari Miss Universe adalah mereka selalu berada di urutan pertama, mencari cara agar mereka bisa lebih inklusif dan lebih baik dalam menjalankan platform yang telah mereka rancang untuk kami,” kata Gabriel.

“Ada sekelompok perempuan berani yang bertanggung jawab di sini, dan tahukah Anda, banyak orang cenderung mengikuti apa yang kami lakukan,” tambahnya. Menyenangkan menjadi pembawa standar, dan saya bangga kami bisa melakukan ini.”

Menyusul pengumuman Gabriel, Organisasi Miss Universe merilis pernyataan di Instagram story-nya.

“Organisasi Miss Universe mengumumkan penghapusan semua batasan usia di seluruh Miss Universe dan kontes terkait,” bunyi pernyataan tersebut.

“Perubahan ini akan berlaku untuk semua kontes 2024 secara global. Mulai saat itu, setiap wanita dewasa di dunia berhak bersaing untuk menjadi Miss Universe.”

Saat berkompetisi untuk Miss Universe, Gabriel mengatakan dia berharap Organisasi Miss Universe akan mengubah batasan usia.

“Saya berusia 28 tahun, dan itu adalah usia tertua untuk berkompetisi. Dan menurut saya itu adalah hal yang indah,” kata Gabriel, yang memenangkan Miss USA pada bulan Oktober, saat putaran pertanyaan lima besar.

“Kutipan favorit saya adalah, ‘Jika tidak sekarang, lalu kapan?”‘ tambah mantan Miss Texas itu.

“Karena sebagai perempuan, saya percaya usia tidak menentukan kita. Ini bukan hari esok. Ini bukan kemarin. Tapi ini sekarang. Sekaranglah saatnya Anda bisa mengejar apa yang Anda inginkan.”

Dilaporkan WWD, Gabriel tampil di peragaan busana Fletcher bersama model yang dipilih untuk mewakili rentang usia yang luas.

Spekulasi mulai beredar seputar persyaratan usia Miss Universe setelah organisasi tersebut mengumumkan pada Agustus 2022 bahwa mereka akan mulai mengizinkan wanita dan ibu yang sudah menikah untuk berkompetisi.

Perubahan tersebut mulai berlaku pada 2023. Nona Maine Juliana Morehouse akan membuat sejarah sebagai wanita menikah pertama yang berkompetisi di Miss USA akhir bulan ini.

(pua/pua)


[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts