Mulai Lady Biker, Boncengkan Anak sampai Touring Solo

Suara.com – Berkendara bersama sepeda motor senantiasa mendatangkan keseruan. Baik touring solo, lady biker menunggang kendaraan roda dua, sampai memboncengkan anak sama-sama menarik. 

Berikut adalah kumpulan tips membawa kendaraan roda dua secara aman dan nyaman, yang bisa dijadikan wacana sebelum bepergian dengan sepeda motor kesayangan.

Termasuk trik bila harus melewati gang sempit, serta bagi kaum perempuan dalam menciptakan keamanan diri sendiri saat berkendara.

Selamat membaca.

1. Tips Touring Sepeda Motor: Siapkan Mental dan Skill Sehingga Bebas dari Kejadian Fatal

Touring dengan aman lagi nyaman, sekaligus meminimalkan potensi celaka akan bernilai positif [PT WMS].

Sebagian pengendara sepeda motor rela merasakan letih dan lelah bahkan sampai mengalami luka-luka demi sensasi bermotor jarak jauh atau touring. Akan tetapi, bila bisa berkendara dengan aman lagi nyaman, sekaligus meminimalkan potensi celaka pastinya semakin bernilai positif.

Inilah semangat positif tim Safety Riding Promotion (SRP) PT Wahana Makmur Sejati yang dibagikan kepada para pengguna kendaraan roda dua. Termasuk para peserta Green Touring – Road to WAG 51 beberapa saat lalu (28-29/8/2023) di mana Suara.com ikut serta, sebagai bagian dari perayaan PT Wahana Artha Group yang menaungi PT Wahana Makmusr Sejati, main dealer motor Honda Jakarta Tangerang.

Baca selengkapnya

2. Marah Kepada Pasangan Jangan Diingat Saat Naik Motor, Ini Daftar 10 Potensi Kecelakaan Lalu Lintas dari Hal Sepele

Wahana menyiapkan jaringan AHASS untuk melayani konsumen motor Honda yang akan melakukan uji emisi dengan harga terjangkau. Juga layanan cek rutin kendaraan motor Honda  [Wahana].
Wahana menyiapkan jaringan AHASS untuk melayani konsumen motor Honda yang akan melakukan uji emisi dengan harga terjangkau. Juga layanan cek rutin kendaraan motor Honda [Wahana].

Tim Safety Riding Promotion (SRP) PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang membagikan informasi tentang keselamatan berkendara.

Poin pentingnya, dari hal-hal sepele atau tidak terduga, mampu memicu terjadinya kecelakaan di jalan raya. Termasuk bila pengemudi dan pasangan tengah bertengkar.

Baca selengkapnya

3. Mesti Naik Motor Menyusuri Gang Sempit? Hadapi Rintangan dengan Tips Ini

Tips berkendara di gang sempit, salah satunya perhatikan lebar kendaraan sampai posisi spion [PT YIMM].
Tips berkendara di gang sempit, salah satunya perhatikan lebar kendaraan sampai posisi spion [PT YIMM].

Bila mesti berkunjung ke rumah teman, pacar, sahabat, dan keluarga yang menyusur gang sempit, usah ragu bawa sepeda motor kesayangan. Justru tantangannya di situ: bagaimana bisa tetap sabar dan sukses melintasi ruas yang tidak lebar.

Dikutip dari rilis resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagaimana diterima Suara.com, Yamaha Riding Academy Jawa Tengah berbagi tips mengendarai motor di gang sempit.

Baca selengkapnya

4. Menyenangkan Anak dengan Cara Diboncengkan Naik Sepeda Motor, Jangan Lengah Agar Tidak Terjadi Petaka

Salah satu bentuk keteledoran orangtua dalam  memboncengkan anak:  di depan tanpa perlindungan helm dan pakaian yang aman [PT WMS].
Salah satu bentuk keteledoran orangtua dalam memboncengkan anak: di depan tanpa perlindungan helm dan pakaian yang aman [PT WMS].

Kebiasaan anggota masyarakat yang bisa dijumpai di Tanah Air adalah menyenangkan hati anak dengan mengajaknya berjalan-jalan naik berkendara motor.

Aktivitas ini menjadi ajang menjalin keintiman yang banyak dilakukan seorang bapak kepada anak-anaknya. Sebuah kegiatan yang memiliki kesan mendalam, baik antara yang menggeber motor dengan yang dibonceng. Ada kesan mendalam dari kegiatan ini.

Baca selengkapnya

5. Touring Solo Jarak Jauh Pakai Sepeda Motor, Ini Tipsnya Biar Tetap Aman dan Seru

Sebelum berangkat, periksa kelayakan sepeda motor yang akan digunakan [PT YIMM].
Sebelum berangkat, periksa kelayakan sepeda motor yang akan digunakan [PT YIMM].

Bepergian naik motor solo jarak jauh? Siapa takut. Perjalanan jarak jauh pakai kendaraan roda dua kerap dilakukan para penghobi touring. Mulai berlibur, mengunjungi sanak saudara dan teman, sampai mencari suasana baru.

Solo touring bakal asyik bila memperhatikan sejumlah poin berikut, yang dibagikan main dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) sebagaimana dikutip Suara.com. Antara lain menjaga fisik motor serta kesehatan sendiri.

Baca selengkapnya

6. Tips Berkendara Roda Dua Bagi Kaum Perempuan, Cek Rute dan Kelengkapan Berkendara Sangat Perlu

High heels dan wedges sebaiknya tidak digunakan saat menggeber sepeda motor [freepik.com/marymarkevich]
High heels dan wedges sebaiknya tidak digunakan saat menggeber sepeda motor [freepik.com/marymarkevich]

Kaum perempuan gemar naik sepeda motor banyak dijumpai di Tanah Air. Tidak ubahnya dengan kaum Adam, hal yang perlu diperhatikan adalah unsur teknis si kendaraan dan penunggang.

Kemudian perlu digarisbawahi, sebagai perempuan ada beberapa hal tambahan perlu dipahami. Antara lain penggunaan high-heels atau sepatu jinjit, hingga kerapian mengenakan hijab.

Baca selengkapnya

7. Selain Persiapkan Kendaraan dan Pengendara, Lengkapi Aktivitas Touring dengan Asuransi Motor

Persiapan Green Touring - Road to WAG 51 di Wahana Honda, Gunung Sahari, Jakarta Pusat [Suara.com/CNR ukirsari].
Persiapan Green Touring – Road to WAG 51 di Wahana Honda, Gunung Sahari, Jakarta Pusat [Suara.com/CNR ukirsari].

Simak pengalaman konvoi bersama PT Wahana Artha Group (WAG) yang digelar PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang dalam event bertajuk Green Touring – Road to WAG 51.

Selain pembekalan etika berlalu-lintas utamanya saat konvoi, persiapan sepeda motor dan pengendara, ada hal penting tidak boleh dilewatkan. Yaitu asuransi kendaraan bermotor.

Baca selengkapnya

Sumber: www.suara.com

Related posts