Momen Kim Jong Un Ajak Putrinya Nonton Langsung Uji Coba Rudal Balistik

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kanan) berjalan dengan putrinya saat dia memeriksa rudal balistik antarbenua (ICBM) baru "Hwasong Gun 17" di Bandara Internasional Pyongyang, Korea Utara, Jumat (18/11/2022). [KCNA VIA KNS/AFP]

Suara.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kanan) berjalan dengan putrinya saat dia memeriksa rudal balistik antarbenua (ICBM) baru “Hwasong Gun 17” di Bandara Internasional Pyongyang, Korea Utara, Jumat (18/11/2022). Presiden Korea Utara Kim Jong Un untuk pertama kalinya menampilkan putri kesayangannya dihadapan publik saat melihat uji coba peluncuran rudal balistik baru.

Read More

Dari foto yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), Kim tampak menggandeng tangan putrinya yang diduga adalah Ju Ae. Gadis itu terlihat dikuncir kuda, menggunakan jaket putih berbulu, celana hitam dan sepatu flat shoes warna merah. Selain putrinya, Kim Jong Un juga membawa serta istrinya Ri Sol Ju dalam uji coba itu.

Peneliti Pusat Studi Korea Utara pada Institut Sejong di Korsel, Cheong Seong-chang, menuturkan kepada AFP bahwa putri yang diungkapkan dalam foto-foto itu diduga adalah Ju Ae. Cheong menambahkan bahwa putri Kim Jong-Un setara dengan ‘putri’ Korut.

Sementara terkait uji coba rudal balistik, Kim Jong Un mengatakan bahwa ini sebagai bentuk untuk menanggapi ancaman AS dengan senjata nuklir. Selain itu, ini juga merupakan tanggapan atas latihan militer bersama yang digelar Korea Selatan dengan Amerika beberapa waktu lalu. Pihak Korea Utara mengatakan mereka akan menanggapi latihan bersama itu dengan langkah-langkah militer “berkelanjutan, tegas dan luar biasa”. [KCNA VIA KNS/AFP] [Suara.com/Alfian Winanto]



Sumber: www.suara.com

Related posts