Model Penginapan Treehouse Tengah Diminati di Bali, Berdesain Minimalis dan Ramah Lingkungan

Suara.com – Penginapan bagi wisatawan bukan sekadar tempat menginap. Banyak kreativitas yang bisa dilakukan demi mengundang wisatawan untuk datang, sambil berbaur dengan keindahan alam di sekitar.

Di Bali, yang merupakan salah satu lokasi wisata internasional, kini tengah marak model penginapan berupa treehouse. Sesuai namanya, treehouse atau rumah pohon dibangun setinggi 2 – 3 meter dari permukaan tanah, dengan menggunakan panggung untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan.

Biasanya model treehouse dibangun dengan konsep sederhana dan bergaya minimalis. Selain itu, desainnya pun ramah lingkungan dan fokus pada cara membangun yang berkelanjutan.

“Dengan gaya minimalis dan kualitas bangunan, kami fokus pada kenyamanan. Kami berupaya menarik lebih banyak tamu dari negara-negara di Eropa Utara,” ujar Florian Holm, pendiri dan CEO Stilts Studio.

Stilt Studio Treehouse Studio hadir untuk memberi pengalaman baru di dunia perhotelan, dengan penampilan yang minimalis dan modern. Bangunan treehouse yang didesain akan memanfaatkan ruang indoor dan outdoor, yaitu dengan meminimalkan luas pondasi atau luas tanah yang tertutup hingga penggunaan pelapis kayu berkualitas yang mampu menyerap karbondioksida.

Treehouse Bali berlokasi di Canggu, dengan menyuguhkan pemandangan sawah.  Menurutnya, Indonesia menduduki daftar asal negara pengunjung Treehouse Bali, yang disusul Singapura dan Jepang, sebelum Amerika Serikat dan Australia.

“Penggunaan bahan inovatif, seperti plastik daur ulang juga digunakan di dinding kamar mandi properti kami. Kolaborasi ini dilakukan bersama Sungai Watch yang mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik yang didapatkan di sungai-sungai di Bali,” tambahnya.

Saat ini ada 14 unit yang sedang dibangun sebagai bagian dari Grün Uluwatu Resort, sebuah resort dengan 34 villa dan studio yang akan dibuka pada akhir kuartal 3 pada 2023. 

“California, Kosta Rika, dan Spanyol adalah negara-negara yang memiliki minat tinggi serta kami juga akan menjual desain treehouse ini kepada tamu yang berminat,” menurut Holm.

Pengunjung bisa melakukan pemesanan melalui grunresorts.com maupun jasa penyedia pemesanan online.



Sumber: www.suara.com

Related posts