Menkes Komentari Serial The Last of Us, Wabah Zombie Mungkin Terjadi di Dunia Nyata?

Film The Last of Us

VIVA Showbiz – Serial HBO terbaru yang diadaptasi dari video game berjudul The Last of Us sedang hangat diperbincangkan, lantaran berlatar belakang Indonesia. Dalam serial yang turut dibintangi oleh aktor Tanah Air, Christine Hakim dan Yayu Unru tersebut, pandemi zombie berasal dari merebaknya wabah di Jakarta, yang diakibatkan oleh jamur Cordyceps.

Viralnya serial yang baru dua episode tayang di HBO GO ini ternyata turut direspons oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. Menurutnya, serial yang dibintangi Pedro Pascal dan Bella Ramsay ini sangat menarik. Ia pun mengungkapkan dua alasan serial ini harus ditonton. 

“Menarik untuk melihat film The Last of Us (HBO Go), setidaknya dalam 2 hal. Pertama, pandemi yang berpotensi paling sulit diatasi adalah Pandemi yang disebabkan oleh Pathogen-Fungi/Jamur. Bukan yang disebabkan oleh Pathogen-Virus (eg:covid), Pathogen-Bakteri (eg:TBC), atau Pathogen-Parasyte (eg:Malaria),” ujarnya dalam keterangan yang diterima VIVA, Kamis, 26 Januari 2023.

“Di film ini, awal Pandemi dimulai dari Jakarta. Kadang-kadang film itu seperti bisa melihat masa depan, semoga tidak,” imbuhnya.

Sebagai informasi, The Last of Us merupakan sebuah serial adaptasi video game populer berjudul sama, yang pertama kali dirilis pada 2013 silam. Serial ini terdiri dari 9 episode, di mana episode terbaru tayang setiap pekan.

Serial HBO asal Amerika ini telah resmi ditayangkan perdana pada 15 Januari 2023 lalu dan menjadi serial yang memiliki pertumbuhan penonton terbesar dari penayangan minggu pertama ke minggu kedua dalam sejarah serial drama HBO Original. 

Halaman Selanjutnya

Sinopsis The Last of Us 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts