Menjamu PSIS Semarang, Pelatih Arema FC Enggan Remehkan Lawan

Pada lanjutan laga di pekan ke-24 BRI Liga 1 musim 2023/2024, Arema FC akan menjamu tamunya, yakni PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Read More

Melansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru (ligaindonesiabaru.com), laga tersebut dijadwalkan digelar pada Senin (05/02/2024) nanti.

Arema FC yang sedang dalam misi keluar dari zona degradasi tentunya akan menargetkan 3 poin sempurna saat menjamu tim berjuluk “Laskar Mahesa Jenar” tersebut pada pekan ke-24 nanti.

Arema FC kini berada di peringkat ke-16 dalam klasemen sementara dengan raihan total 21 poin hingga jelang laga tersebut.

Di sisi lain, PSIS Semarang usai sukses menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 pada Selasa (30/01/2024) kemarin di kandangnya tentu ingin kembali meraih hasil positif saat hadapi Arema FC nanti.

Namun, target meraih poin bagi anak asuh Gilbert Agius tentunya tidaklah mudah, terutama setelah penyerang utama mereka, yakni Carlos Fortes mengundurkan diri sesuai laga melawan Persebaya Surabaya.

Melansir dari laman resmi klub PSIS Semarang (psis.co.id), penyerang asal Portugal tersebut memilih mengundurkan diri dari skuad PSIS Semarang di musim ini karena ingin dekat dengan keluarganya yang ada di negaranya.

Selain itu, dia juga mendapatkan tawaran bermain dari klub lokal di sana guna mengakomodir karirinya dan agar lebih dekat dengan keluarga.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente Tidak Ingin Pedulikan Kondisi Lawan

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengaku tidak terlalu memperdulikan kondisi lawannya nanti dan fokus untuk mempersiapkan anak asuhnya jelang laga kontra PSIS nanti.

Melansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru, pelatih asal Portugal tersebut mengaku tidak akan meremehkan PSIS Semarang meskipun kini kondisi klub tersebut tidak terlalu kondusif menurutnya.

“Bagi kami tidak penting (laga PSIS vs Persebaya) karena kita harus menghadapinya, realita kita, dan kita tidak pernah tahu pemain PSIS. Kita persiapkan, mereka buat beberapa perubahan. Tetapi kita fokus ke tim sendiri, ide sendiri, ya pasti bagaimana kita memberikan beberapa info tentang PSIS. Kita butuh melihat pertandingan dan setelah itu untuk menganalisis. Coba kita terapkan ke latihan dan membuat beberapa perubahan dan persiapan soal apa yang kita lakukan pada pertandingan,” ujar Fernando Valente.

Dia juga berharap dengan mendapatkan analisa dan hasil pertandingan antara Persebaya Surabaya vs. PSIS Semarang kemarin, mampu memberikan peluang taktik bagi anak asuhnya untuk mengalahkan tim peringkat ke-4 dalam klasemen sementara di musim ini tersebut.

“Mungkin kita bisa melihat kelemahan pada lawan tapi kita lihat apa yang akan terjadi,” imbuhnya.



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts