Mengintip Kolaborasi dan Keseruan Lazada Women’s Fest 2022

Lazada Women

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Lazada Women’s Fest 2022 yang baru saja berakhir memberikan semangat #BeraniBersinar kepada setiap pengunjung melalui rangkaian acara di dalamnya. Pesan yang ingin disampaikan terbukti berhasil disampaikan lewat antusiasme yang terasa sepanjang tiga hari acara pada 11-13 November di JIEXPO Convention Centre & Theatre.

Program merchant collaboration, atau kolaborasi brand lokal dengan barisan Key Opinion Leader (KOL) ternama, terbukti menjadi kunci perkembangan brand lokal yang berhubungan dengan fashion & beauty. Simbiosis mutualisme tersebut menjawab kebutuhan konsumen dengan kemampuan brand lokal untuk bertumbuh.

Pada Lazada Women’s Fest 2022, masing-masing brand memberikan inovasi terbaik dengan dukungan kreativitas para KOL, sehingga menjadi satu paket lengkap.

Dari produk beauty, ada SASC x Lula Lahfah yang merilis mist dan lip tint, Mine x Cindy Karmoko dengan produk eau de parfum, Mad for Makeup x Cindercella meluncurkan browcara. Selain itu, juga ada Skin Theory x Putri Caya merilis bundle berisi berbagai produk skincare, dan Jacquelle x Shani Amelia yang menggunakan karakter Winnie The Pooh dan Little Mermaid untuk produk magic wash.

Selanjutnya dari produk fashion ada Calla The Label x Cathy Sharon dengan Poplar Collection sesuai gaya sehari-hari sosok Cathy Sharon, Kiyora x Dewi Paramita melalui The Mici Series yang colorful, Kadaka x Kyra Nayda dalam Out for Coffee collection yang didominasi warna cokelat. Tak ketinggalan, GoneGani x Hamidah Rachmayanti merilis The Meeda Series untuk para wanita muslim, dan Haiclo x Marsha Aruan dengan Letter Z Collection yang memiliki style sangat unik.

Bagi mereka yang belum sempat melihat secara langsung seluruh koleksi kolaborasi brand lokal di Lazada Women’s Fest 2022, dapat mengakses aplikasi Lazada secara eksklusif selama stok tersedia di kanal khusus beauty dan fashion Lazada, yakni LazBeauty dan LazLook dengan promo menarik.

Talkshow Penuh Wawasan

Lazada Women’s Fest 2022 tidak hanya menjadi ajang bagi para pengunjung untuk mendapatkan produk fashion & beauty¬†terkini. Ajang ini juga dapat menjadi sumber edukasi penuh wawasan bagi para pengunjung.

Kegiatan ini menghadirkan talkshow dengan tema yang mendukung semangat #BeraniBersinar. Dari sisi pengisi acara juga dihadirkan para speakers penuh pengalaman di masing-masing industri.

Salah satunya adalah sosok Wimboh Santoso dan Maudy Ayunda yang membahas bagaimana cara mengelola finansial secara jangka panjang, khususnya bagi para Gen Z. Kemudian ada Hetty Awi dan Indah Nada Puspita yang menjelaskan bagaimana cara berani berekspresi melalui fashion karena style sehari-hari sangat mendefinisikan masing-masing individu.

Lalu ada Lifni Sanders, Clarissa Putri, dan Lizzie Parra yang mengajarkan bahwa sudah seharusnya mencintai diri sendiri dengan berbagai cara yang sebenarnya simpel. Iman Usman, Atiek Nur Wahyuni, dan Evelyn Yonathan juga turut hadir membahas tentang keresahan para Gen Z mengenai bagaimana memulai karier di dunia kerja yang terkenal keras.

Bicara tentang fashion khas Indonesia, ada Dian Sastrowardoyo, Anjas Wibisana, Michelle Tjokrosaputro yang bercengkerama mengenai fenomena berkain yang sekarang sedang hangat menjadi tren fashion para Gen Z. Kesehatan kulit wajah pun juga dibahas oleh dr. Kamilah AlJaidi ditemani dua beauty influencer, Cut Rizki dan Putri Caya Windiarti, atau yang lebih akrab dikenal sebagai Puchh.

Menuju hari terakhir, ada Sindy Nur Fitri dan Rini Sugianto yang membagikan pengalaman dalam berkarya dan berkarier di luar negeri sekaligus menyemangati para generasi muda untuk berani mengejar mimpi sejauh mungkin.

Selanjutnya Faisal Basri, Putri Tanjung, Shirley Oslan, dan Haikal Bekti Anggoro yang bercerita mengenai strategi mengembangkan bisnis, pasar brand lokal yang semakin bertumbuh serta diminati konsumen, serta pentingnya peran marketplace bagi para UMKM masa kini.

Talkshow terakhir Lazada Women’s Fest 2022 ada Hanifah Ambadar, Joanne Victoria, dan Intan Ayu Kartika yang berbagi insights strategi pemasaran untuk brand lokal sekaligus tips menumbuhkan brand awareness bagi para Gen Z.

Musik Menarik

Lazada Women’s Fest 2022 sadar bahwa para pengunjung membutuhkan hiburan dengan penampilan berbagai musisi untuk membuat event ini semakin semarak. Itulah kenapa setiap harinya ada beberapa musisi yang tampil untuk menghibur para pengunjung dengan tata lampu yang megah dan kualitas sound performance yang jernih.

Hari pertama ada Tiara Andini, Yura Yunita, Isyana Sarasvati, dan Vierratale yang membawakan lagu-lagu hits mereka di atas panggung. Setiap performer juga memberikan speech yang mampu menjadi inspirasi bagi para penonton.

Contohnya dari Yura Yunita yang berani menghapus makeup di atas panggung sebagai bentuk awareness bahwa setiap dari kita harus menerima kekurangan masing-masing tanpa harus merasa minder di tengah society.

Panggung musik semakin ramai saat hari kedua karena JKT48, Friday Noraebang, Afgan, Melly Goeslow, dan Dipha Barus yang disambut riuh rendah para penonton. Apalagi saat hari ketiga karena ada Idgitaf, duet Rizky Febian dan Mahalini, dan Maliq & D’Essentials sebagai penutup dari kemeriahan Lazada Women’s Fest 2022.

Semangat #BeraniBersinar dalam tiga hari all-in-one event Lazada Women’s Fest 2022 telah berhasil dipotret secara optimal. Tidak hanya sebatas slogan saja, tetapi sudah menjadi pergerakan yang dibuktikan secara nyata dalam setiap sisi event ini.

Kini waktunya para perempuan muda dan generasi Gen Z untuk membawa seluruh pesan yang didapatkan di Lazada Women’s Fest 2022 ke dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi diri sendiri yang lebih berkarakter.

(rir)






Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts