Mengenal Yusuf Shah, Bocah Jenius dengan IQ Melebihi Albert Einstein

Seorang bocah 11 tahun asal Leeds, Inggris, Yusuf Shah, memiliki skor IQ yang melebihi Albert Einstein dan Stephen Hawking. Simak ceritanya.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Seorang bocah 11 tahun bernama Yusuf Shah dikabarkan memiliki IQ yang melebihi Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Mengutip First Post, bocah asal Leeds, Inggris, ini memiliki IQ senilai 162. Angka ini merupakan IQ maksimum yang bisa dicapai oleh orang berusia di bawah 18 tahun.

Tak cuma itu, apa yang didapatkan Yusuf bahkan lebih tinggi dari skor IQ yang dimiliki Albert Einstein dan Stephen Hawking. Keduanya diketahui memiliki skor IQ 160.

Yusuf disebut memiliki bakal dalam bidang matematika. Ia juga punya cita-cita untuk berkuliah di Cambridge atau Oxford University kelak.

Tanda-tanda kecerdasan juga sebenarnya telah terdeteksi sejak TK. Saat masih duduk di bangku TK, Yusuf mampu mengeja alfabet dan mempelajari hal lainnya dengan jauh lebih cepat dibandingkan anak-anak lainnya.

“Saat itu, kami hanya mengira bahwa dia mungkin bisa mempelajari ABC sedikit lebih cepat,” ujar sang ayah, Irfan Shah.

Barulah saat Yusuf duduk di bangku sekolah dasar, kedua orang tua mulai menyadari kecerdasan si buah hati. Kala itu, Yusuf bahkan telah menjadi ‘ahli matematika’ yang membuat guru-guru di sekolah bingung harus mengajarkan apa lagi.

Kala itu, Yusuf diketahui punya kemampuan menguadratkan angka dengan cepat.

“Dia memiliki bakat alami untuk matematika. Saya kira, saat itulah kami menyadarinya,” ujar Irfan.

Selain ahli dalam bidang matematika, Yusuf juga selalu cepat dalam memecahkan teka-teki seperti kubik.

Saking pintarnya, pihak sekolah sempat menawarkan Yusuf untuk loncat kelas ke tingkat yang lebih tinggi. Namun, tawaran ini ditolak orang tua karena ingin membiarkan Yusuf mengembangkan kemampuan sosialnya bersama teman-teman sebaya.

KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL SELENGKAPNYA.

(asr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts