Mengenal Apa Itu Discord, Aplikasi Chat Buat Selingkuh Pilot-Pramugari

Suara.com – Kisah selingkuh pilot dan pramugari mendadak viral di media sosial. Perkara ini dimulai dari Instagram yang kemudian lanjut di Twitter.

Read More

Hal ini bermula dari pengakuan seleb TikTok bernama Ira Nanda atau Ibok Kavi yang membongkar perselingkuhan suaminya, Elmer Syaherman yang merupakan seorang pilot.

Dalam unggahan Instagram pribadinya @iranndha, ibunda dari bayi viral TikTok bernama Kavi ini mengunggah chat mesra Elmer Syaherman dengan sang selingkuhan yang seorang pramugari.

Ira Nanda mengatakan suaminya itu sudah selingkuh sebanyak 5 kali dengan wanita yang sama. Keduanya saling berkomunikasi lewat platform Discord.

Namun apa itu Discord?
Dikutip dari blog resminya, Discord adalah aplikasi chat yang bisa mengirim pesan dalam bentuk teks, suara, ataupun video. Aplikasi ini tersedia di Android, iOS, maupun website di PC/laptop.

Perusahaan mengklaim kalau jumlah pengguna Discord saat ini mencapai puluhan juta orang di kalangan usia 13 tahun.

“Orang-orang menggunakan Discord setiap hari untuk membicarakan banyak hal, mulai dari proyek seni dan perjalanan keluarga hingga pekerjaan rumah dan dukungan kesehatan mental,” kata Discord, dikutip Jumat (29/12/2023).

Discord sendiri bisa dipakai untuk percakapan antar individu maupun kelompok. Di Indonesia, aplikasi ini familiar di kalangan gamers untuk berkomunikasi saat main game satu sama lain.

Cara pakai Discord
Pengguna bisa menggunakan Discord di ponsel atau komputer. Versi berbasis browser adalah pilihan yang tepat jika pengguna hanya ingin mencoba Discord, sementara versi aplikasi akan memberitahu pengguna ketika ada pesan baru yang masuk.

Untuk membuat akun Discord, pengguna cukup membuat nama pengguna atau username. Namun, jika pengguna membuat akun, maka pengguna dapat menggunakan aplikasi Discord.

Setelah itu, pengguna bisa bergabung dengan server. Server adalah tempat khusus di mana pengguna dapat mengobrol, berkumpul, dan bersenang-senang dengan orang lain.

Pengguna dapat bergabung atau membuat server, baik untuk komunitas maupun hanya dengan teman-teman terdekat.

Cara bergabung dengan server Discord
Ada beberapa cara untuk bergabung dengan server Discord, tetapi semuanya mengharuskan pengguna memiliki tautan undangan. Tautan undangan server dapat dibagikan dari orang ke orang.

Selain itu, jika server telah ditingkatkan ke Level 3, server tersebut mungkin memiliki tautan undangan khusus.

Cara bergabung dengan server Discord di desktop
Untuk metode ini, pengguna memerlukan tautan undangan Discord yang disalin ke papan klip.

  • Pertama, buka Discord di desktop. Gulir ke bawah ke bagian bawah daftar server di sisi kiri antarmuka, lalu klik Add a Server.
  • Dalam kotak Create a server, klik Join a Server.
  • Tempel atau paste tautan pada kolom Invite Link, kemudian klik Join Server.

Cara bergabung dengan server Discord di seluler
Bergabung dengan server menggunakan aplikasi seluler juga sangat mudah. Seperti pada PC, ini memerlukan penyalinan tautan undangan ke clipboard.

  • Pertama, buka aplikasi Discord di perangkat Android atau iOS, lalu gulir ke bagian bawah daftar server.
  • Tekan tombol Add Server yang berbentuk tanda tambah, lalu tekan Join a friend on Discord.
  • Tempel atau paste tautan undangan server ke dalam bidang Invite Link, lalu ketuk Join Server.

Sumber: www.suara.com

Related posts