Mengenal Al Khor, Kota Tempat Pembukaan Piala Dunia 2022

Kota Al Khor berjarak 60 km dari ibu kota Qatar, Doha. Al Khor sendiri berarti Teluk, karena lokasinya sebagai wilayah pesisir.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Kota Al Khor, Qatar, tepatnya di Stadion Al Bayt, pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. Kota ini terbilang kecil yakni hanya seluas 12,4 km persegi.

Kota Al Khor berada di pantai timur Qatar dan berdiri pada 1785. Al Khor sendiri berarti Teluk. Bukan tanpa alasan, karena lokasi kota ini berada di teluk kecil sepanjang 3 km.

Al Khor diketahui merupakan salah satu kota tertua di Qatar, yang pertama kalinya dihuni oleh suku Al Muhannadi di pertengahan abad ke-18. Kota ini pun dikenal sarat dengan sejarah negeri asal Timur Tengah tersebut.

Kota Al Khor berjarak 60 km dari ibu kota Qatar, Doha. Al Khor sendiri bakal menjadi tuan rumah sembilan laga selama Piala Dunia 2022 dan semuanya berlangsung di Stadion Al Bayt.

Bukan hanya upacara pembukaan, salah satu pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 juga digelar di Stadion Al Bayt, yang berkapasitas 60 ribu tempat duduk.

Di Al Khor juga terdapat beberapa tempat tujuan wisata yakni Al Khor Park, Corniche Al Khor, dan Al Khor Mall. Semuanya diprediksi akan ramai dibanjiri pengunjung selama Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada 20 November sampai 19 Desember 2022.

Sebagai kota pesisir, Al Khor dikenal dengan industri perikanan dan perdagangan mutiara alami. Kamu bisa melihat perjalanan Kota Al Khor yang didokumentasikan di Museum Arkeologi Al Khor.

Selain sejarah Kota Al Khor, Museum Arkeologi ini juga memajang koleksi satwa dan kehidupan laut yang ada di kota ini. Terdapat pula artefak dari kegiatan memancing, menyelam, dan pembuatan kapal tradisional yang dikenal sejak lama sebagai tradisi di Al Khor.

(wiw/wiw)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts