Menerawang Kehidupan di Tahun Kelinci 2023, Waspada Bencana

Konsultan feng shui dan ba zi Suhu Tan mengatakan bahwa melalui perhitungan yang lebih mendetail, tahun 2023 lebih cocok disebut sebagai tahun Kelinci Emas.

Jakarta, CNN Indonesia

Tahun baru China 2023 jatuh pada Minggu (22/1). Konsultan feng shui dan ba zi Suhu Tan menyebut tahun ini sebagai tahun Kelinci Emas.

Read More

Lantas, bagaimana situasi di tahun Kelinci Emas?

Suhu Tan menjabarkan bahwa 2023 bakal diwarnai oleh bencana yang berkaitan dengan air. Tak cuma itu, guncangan dalam dunia bisnis dan masalah kesehatan juga akan mewarnai tahun ini.

Pada tahun 2023, elemen 10 batang langit berupa air atau lebih tepatnya air negatif. Suhu Tan mengatakan bahwa air akan berkaitan dengan alam, terutama air hujan. Curah hujan tahun ini pun diprediksi bakal lebih besar daripada tahun sebelumnya. Ditambah lagi dengan badai, topan, dan angin puting beliung.

“Jadi bencana alam, tanah longsor, gempa bumi, banjir bandang, itu juga akan jadi sesuatu yang mengkhawatirkan. Tapi mudah-mudahan kekhawatiran saya enggak jadi kenyataan,” ujar Suhu Tan pada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.

Selain guncangan alam, dunia bisnis juga tampaknya akan ikut goyang di tahun ini. Suhu Tan mengatakan bahwa dunia usaha yang berhubungan dengan elemen kayu seperti kesehatan, pariwisata, transportasi, dan pendidikan diprediksi akan jadi terdampak.

Dalam cakupan yang lebih luas, Suhu Tan memprediksi kegiatan ekspor-impor pun akan mendapatkan banyak benturan, baik dari segi regulasi maupun kompetisi.

Dia menyarankan agar para pelaku bisnis berelemen kayu untuk lebih jeli dalam membaca perubahan dan melakukan improvisasi terhadap komponen bisnis.

“Kalau dia memainkan yang normal biasa-biasa aja, enggak bikin terobosan yang jenius, cenderung bisa terhantam cukup berat tahun ini,” katanya.


Ilustrasi. Dunia bisnis akan terguncang di tahun Kelinci Emas 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Sementara itu, bidang kesehatan disebut Suhu Tan tak bisa digeneralisir akan baik atau buruk. Namun tahun depan, diprediksi fokus masalah kesehatan akan ada pada area pencernaan.

Penyakit lama dan yang dianggap tak menimbulkan ‘onar’ bisa muncul lagi. Selain pencernaan, masalah jantung bakal menonjol, terutama kasus serangan jantung.

Dunia kesehatan masuk dalam elemen kayu. Di satu sisi, kayu akan tumbuh subur berkat air. Tapi di sisi lain, kayu bisa rusak karena terhantam logam selayaknya sang Kelinci Emas.

“Kayu basah dan logam tidak bisa membuat api jadi bagus. Kalau api, masalahnya dengan jantung,” jelas dia.

Kasus serangan jantung hingga fatal ini bisa jadi menimpa tokoh publik, sebab api merupakan simbol popularitas dan figur publik. Sebaliknya, area pernapasan yang awalnya terus dihantam masalah, justru tahun ini terbilang lebih aman.

Simak penerawangan tahun Kelinci Emas 2023 selengkapnya di halaman berikutnya..



Kondisi Indonesia di tahun Kelinci Emas

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts