Melancong ke Kota yang Dihangatkan 4.000 Jam Sinar Matahari per Tahun

Menurut indeks


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Yuma, sebuah kota yang terletak di sudut barat daya Arizona, Amerika Serikat (AS), adalah surga bagi pecinta sinar matahari. Secara statistik, Yuma adalah tempat paling cerah di muka bumi.

Menurut indeks “jam sinar matahari” yang dikeluarkan oleh Organisasi Meteorologi Dunia, Yuma terkena lebih dari 4.000 jam sinar matahari dalam setahun.

“Sinar matahari Yuma sepanjang tahun dan penawaran uniknya menjadikannya tempat istimewa untuk dikunjungi. Komunitas Yuma sama hangatnya dengan cuacanya yang cerah, menawarkan perpaduan budaya, kekayaan sejarah, dan semangat santai dari Barat Daya,” kata Direktur Eksekutif Visit Yuma, Marcus Carney, seperti dilansir Travel and Leisure, Selasa (9/1)


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Carney mengatakan, lebih banyak sinar matahari berarti lebih banyak waktu untuk menikmati semua petualangan wisata yang ditawarkan di kawasan Yuma.

Saat berkunjung ke Yuma, pengunjung bisa merasakan pengalaman mulai dari mendaki sambil menikmati matahari terbit di Suaka Margasatwa Nasional Kofa, hingga berenang larut malam di Sungai Colorado ketika musim panas tiba.

Banyak aktivitas lain yang dapat dinikmati wisatawan saat mengunjungi wilayah yang dekat dengan perbatasan Meksiko ini. Kota ini lebih bernuansa kota kecil, dan menawarkan akses mudah ke beberapa pemandangan alam yang menakjubkan.

Lalu, apa saja yang tidak boleh dilewatkan apabila kamu berkesempatan datang ke Yuma? Sinar matahari yang hangat dan melimpah sepanjang tahun. Para penggemar sejarah akan menyukai atraksi bersejarah Yuma yang terpelihara dengan sempurna.

Pencinta alam akan senang menghabiskan waktu di dekat Sungai Colorado atau berbagai cagar alamnya. Yuma adalah destinasi fantastis untuk rombongan dan keluarga, terutama berkat banyaknya lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk liburan.

Pengunjung bisa bermain kayak di Sungai Colorado,Tur Museum Tambang Castle Dome, hingga mengendarai ATV melalui area rekreasi Imperial Sand Dunes. Terakhir, pelancong mesti mencicipi cita rasa masakan daerah ini di restoran-restoran lokal.

(wiw/wiw)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts