Media Amerika Soroti Performa Marselino Ferdinand dan Beri Pujian Setinggi Langit

Suara.com – Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mencetak gol krusial dalam pertandingan melawan Irak di Piala Asia 2023. Meski Indonesia kalah 1-3, penampilan Marselino tetap mencuri perhatian dengan gol berkelasnya.

Marselino Ferdinan mendapatkan sorotan khusus dari media terkemuka Amerika Serikat, ESPN, berkat aksinya yang mencolok saat menghadapi Irak

Read More

Pemain muda dari KMSK Deinze diakui sebagai sosok krusial di dalam skuad Garuda. Dalam artikel berjudul ‘Meski Kalah, Indonesia dan Marselino Ferdinan Tetap Pantas Berada di Piala Asia AFC’, disajikan gambaran yang apik tentang bagaimana Marselino tetap menjadi aset berharga bagi timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan berselebrasi setelah menjebol gawang Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)

“Meskipun mengalami kekalahan, Indonesia, bersama dengan sejumlah pemain muda berbakat mereka, menunjukkan bahwa mereka berhak tampil di panggung terbesar di benua ini.”

“Saat ini, tak ada bakat yang lebih bersinar dalam skuad Merah Putih selain Marselino Ferdinan,” catat ESPN.

Dari sumber yang sama, Marselino Ferdinan saat ini membuktikan kualitasnya dengan memberikan kontribusi berharga.

Di bawah kepercayaan penuh pelatih Shin Tae-yong, pemain kelahiran Jakarta ini telah membayar kepercayaan tersebut dengan baik. Pada tahun lalu, Marselino berhasil meraih medali emas untuk timnas di SEA Games 2023.

“Marselino mencatat gol pertama bagi Indonesia di Piala Asia sejak gol ikonik Elie Aiboy ke gawang Arab Saudi pada tahun 2007.”

“Berusia 19 tahun, Marselino diakui sebagai bakat terbesar Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, muncul ke sorotan dua tahun lalu.”

“Ia mendapatkan peluang pindah ke Eropa setelah bergabung dengan tim Belgia, KMSK Deinze, dan berperan kunci dalam tim U-23 yang meraih medali emas di SEA Games bulan Mei lalu,” ESPN.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Sumber: www.suara.com

Related posts