Manajemen Alfamart Pastikan Calon Karyawan yang Diancam Dipecat Tetap Bekerja

Karyawan Minimarket Ini Nangis Sesenggukan Gegara Tak Sapa Customer

VIVA Trending – Viral di media sosial, seorang calon karyawan Alfamart sempat ditegur karena tidak memberikan salam ke pelanggan hingga terancam dipecat. Sontak video berdurasi 2 menit tersebut memantik amarah warganet.

Merespons kabar tersebut, Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah memberi teguran keras dan memberi sanksi karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut.

Alfamart (Ilustrasi)

Alfamart (Ilustrasi)

Photo :

  • Dokumentasi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

Rani menegaskan, calon karyawan yang mengenakan seragam serba hitam tetap diberikan kesempatan untuk melanjutkan masa pelatihan kerja. Dengan catatan karyawan tersebut tetap menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik.

“Alfamart tidak ada standar prosedur untuk pengambilan video atas proses penerimaan calon karyawan di Alfamart, sehingga pengambilan video tersebut adalah murni dilakukan oleh karyawan tanpa sepengetahuan atau persetujuan Alfamart,” ujar Rani Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu 18 Januari 2023.

Atas tindakan tersebut, sambung Rani, pihak Alfamart menyampaikan permintaan maaf sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan.

Halaman Selanjutnya

“Kami berharap kedepannya Alfamart dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” paparnya

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts