Local Media Outlook, Gali Potensi Bisnis Media Lokal di 2023

Suara.com – Di tahun 2023 tren digital diprediksi mengalami pergeseran. Melansir dari Data Reportal, sekitar dua pertiga populasi dunia akan menggunakan media online pada akhir tahun 2023. Artinya, selama 2023 internet akan menjangkau lebih banyak orang sama seperti jangkauan siaran televisi. Menurut data Statista ada 5,41 miliar orang yang dapat mengakses siaran TV.

Read More

Sementara itu, menurut Kepios, sebanyak lebih dari tiga perempat audiens yang diteliti (usia 13 tahun ke atas) sudah menggunakan media sosial. Diperkirakan, jumlah pengguna media sosial akan meningkat hingga 5 miliar pada 2023.

Tren digital 2023 diprediksi banyak menggunakan konten berbasis video sebagai fokus utama dalam pemasaran digital. Sebab, konten video dapat menarik perhatian audiens untuk waktu yang lebih lama. Video berdurasi pendek bahkan sudah menggemparkan dunia pemasaran sejak tahun-tahun sebelumnya.

Lantas bagaimana dampak tren digital 2023 tersebut pada media lokal? Untuk membuat para pengelola media lokal mampu menangkap peluang dari tren digital 2023 tersebut, Suara.com bersama International Media Support (IMS) hendak menggelar Local Media Outlook 2023. Selengkapnya, tonton Live Streamingnya di atas.

Creative/Videografer/Operator: Muhamad Ardiansyah/Adit Rianto/Hyooga Dewa Murti/Eko Hendra/Kevin Philips/Farhan Badru



Sumber: www.suara.com

Related posts