Kronologi Kecelakaan Tewaskan Ibu dan Anak di Tol Pekanbaru-Dumai

SuaraRiau.id – Kecelakaan minibus Xpander menabrak belakang truk tronton di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai menewaskan seorang ibu rumah tangga (IRT) dan anaknya pada Selasa (16/1/2024) tengah malam.

Read More

IRT berinisial RS (40) dan anaknya BT (10) nyawanya tak tertolong saat dalam perawatan sebuah klinik di Kandis. Sementara sang sopir IS, suami korban mengalami luka ringan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda mengatakan jika kecelakaan maut ini tepatnya terjadi di ruas tol Jalur A KM 63/200, Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Bengkalis.

Irnanda mengungkapkan kronologi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tersebut. Bermula dari minibus yang dikemudikan IS berangkat melalui jalan Tol Pekanbaru-Dumai, dari Pekanbaru arah Duri. 

“Setelah memasuki jalan Tol, IS menggeber laju mobil dengan kecepatan tinggi,” ujar Kasat PJR, Rabu (17/1/2024).

Setibanya di lokasi, IS mendadak tidur singkat (microsleep) dan mengakibatkan tiba-tiba bergerak ke kiri dan langsung menabrak truk tronton yang bereda di depan mobil korban.

“Akibat tabrakan bagian depan mobil Xpander rusak parah, sedangkan sopir mendapatkan luka ringan dan penumpangnya merupakan istri serta anaknya mengalami luka berat,” kata Irnanda.

Petugas PJR dan pengelola jalan tol langsung melakukan evakuasi dan olah TKP. Kemudian membawa kedua korban ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan pertolongan.

“Untuk penanganan lakalantas ini ditangani oleh Polsek Kandis,” sebutnya.

Irnanda pun mengingatkan agar pengguna jalan tol dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan (rest area) jika mengalami kantuk. 

Sumber: riau.suara.com

Related posts