Koleksi Hewannya Mati karena Flu Burung, Berlin Zoo Ditutup

Kebun Binatang Berlin akan tetap ditutup untuk sementara waktu sebagai tindakan pencegahan. Burung hamerkop di Berlin Zoo mati usai mengidap flu burung.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Kebun Binatang Berlin atau Berlin Zoo, Jerman, menutup pintunya untuk pengunjung pada Jumat (18/11) setelah salah satu koleksi burung airnya dinyatakan positif flu burung.

Petugas Berlin Zoo melakukan pemeriksaan rutin terhadap hamerkop, salah satu burung air yang habitatnya di rawa. Burung berukuran sedang ini mati minggu lalu.

Usai dilakukan pemeriksaan, burung hamerkop tersebut dinyatakan positif mengidap flu burung. Belum diketahui pasti dari mana asal penularan flu burung di Berlin Zoo.

Seperti dilansir AP, Kebun Binatang Berlin akan tetap ditutup untuk sementara waktu sebagai tindakan pencegahan. Pihak pengelola khawatir jika kebun binatang dibuka, ada risiko penularan.

Sementara itu, pengurus Berlin Zoo sedang bekerja untuk mengkarantina dan memisahkan populasi burung yang tersisa di tempat wisata tersebut.

“Tujuan utamanya adalah untuk mencegah penyebaran flu burung,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Iklim Jerman di Berlin.

Kebun binatang di kota-kota Jerman lainnya, termasuk Greifswald, Karlsruhe, Rostock dan Heidelberg, baru-baru ini juga dilanda kasus flu burung.

Berlin Zoo diketahui merupakan salah satu kebun binatang terbaik di dunia versi Travellers World Wide. Berlin Zoo di Jerman telah ada sejak abad ke-19 dan memiliki sejarah luar biasa, termasuk ketika perang terjadi.

Kebun binatang ini memiliki luas kurang dari 90 hektar dan ada show beruang kutub yang unik. Di Berlin Zoo juga ada akuarium besar, mamalia Afrika dan Asia, serta banyak wahana lainnya.

(wiw/wiw)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts