Kisah Penumpang Terjebak di Toilet, Baru Keluar Usai Pesawat Mendarat

Beberapa pelancong berpendapat hadirnya asbak di toilet pesawat dikhawatirkan dapat menarik penumpang yang haus akan nikotin untuk merokok.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Terjebak di toilet pesawat dalam penerbangan barangkali menjadi mimpi buruk bagi seorang penumpang. Tapi, situasi itu benar-benar dialami seorang penumpang maskapai penerbangan SpiceJet pada Selasa (16/1).

Seperti dilansir BBC, penumpang yang namanya dirahasiakan ini terjebak di toilet pesawat hampir sepanjang penerbangan. Insiden ini terjadi dalam penerbangan SpiceJet di India yakni rute Mumbai menuju Bengaluru.

Tak lama setelah pesawat yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan domestik India itu lepas landas, seorang penumpang masuk ke dalam toilet kabin untuk buang air.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut BBC, penumpang tersebut tidak dapat keluar dari kamar kecil dan terjebak di dalam toilet selama sekitar satu jam dalam penerbangan yang berdurasi satu jam 45 menit tersebut.

Dalam pernyataan yang dikirim ke The Independent dan New Delhi Television, perwakilan SpiceJet mengatakan insiden tersebut disebabkan oleh kerusakan pada kunci pintu.

Laporan BBC yang dikutip Business Insider menyebut awak kabin SpiceJet menyadari bahwa penumpang tersebut terjebak di toilet setelah ada panggilan darurat dari pria tersebut.

Menurut sumber yang sama, awak kabin tidak dapat membuka kunci pintu dari luar kamar mandi dan ketika pesawat belum mendarat, awak kabin berkomunikasi dengan penumpang melalui catatan tulisan tangan.

Pengguna platform X (dulu Twitter), @iam_amangulati memposting salinan catatan dari penumpang yang terjebak di toilet itu.

“Pak, kami berusaha semaksimal mungkin untuk membuka pintu. Namun, kami tidak dapat membukanya. Jangan panik, kami akan mendarat dalam beberapa menit lagi, jadi harap tutup penutup toilet dan duduklah di sana itu dan amankan diri Anda. Begitu pintu utama terbuka, insinyur akan datang. Jangan panik.”

Ketika pesawat mendarat di Bengaluru, teknisi langsung masuk ke pesawat dan membuka kunci pintu toilet, lalu penumpang itu pun berhasil turun dari pesawat.

“Sepanjang perjalanan, kru kami memberikan bantuan dan bimbingan kepada penumpang,” demikian bunyi pernyataan maskapai tersebut kepada BBC.

“Setibanya di sana, seorang teknisi membuka pintu toilet, dan penumpang tersebut segera menerima bantuan medis,” tambah pernyataan itu.

Perwakilan maskapai SpiceJet mengatakan bahwa penumpang tersebut akan menerima pengembalian uang penuh untuk penerbangan tersebut.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts