Kisah di Balik Tiara Istri Pangeran Abdul Mateen, Ada 838 Berlian

Isi goodie bag souvenir pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha jadi perbincangan. Apa saja isinya?


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Dalam royal wedding kerajaan Brunei beberapa waktu lalu, pengantin perempuan dan istri Pangeran Abdul Mateen, Anisha Rosnah terlihat cantik dan glamor saat memakai perhiasan berlian.

Tiara yang dipakainya juga mencuri perhatian banyak orang. Namun tak banyak yang tahu bagaimana kisah di balik tiara tersebut.

Mengutip Tatler Asia, tiara ini dibuat oleh toko perhiasan mewah di Singapura yang bernama Flower Diamond.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami menghargai hak istimewa untuk menjadi bagian dari hari istimewa Anda dan berbagi dalam perayaan yang penuh kegembiraan. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk merancang dan membuat tiara kerajaan yang dikenakan pada acara yang penuh makna dan peringatan ini,” tulis merek tersebut di Instagram.

Sebenarnya, tiara tersebut dipesan untuk pernikahan Putri Azemah Ni’matul Bolkiah pada Januari 2023 lalu.

Brand fashion yang didirikan oleh Belinda Chua pada tahun 1996 ini dikenal karena menciptakan perhiasan pesanan yang memadukan keanggunan klasik dengan sentuhan kontemporer.

Flower Diamond membutuhkan waktu delapan bulan untuk menyelesaikan tiara khusus tersebut, mulai dari proses mendesain, mendapatkan berlian, dan menyelesaikannya.

Tak cuma itu, tiara tersebut dibuat dengan menggunakan 838 berlian dalam berbagai potongan seperti bulat cemerlang, berbentuk persegi, pir, dan oval.

Meski jumlah berliannya lebih dari 132 karat, tiara Flower Diamond didesain tetap terlihat ringan dan modern sesuai keinginan Putri Azemah.

Putri Azemah sendiri saat itu juga meminta sang desainer tiara untuk lebih menonjolkan kecemerlangan dan kelangkaan berliannya.

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts