Kilas Balik Tren Kencan Sepanjang 2022: dari ‘P’ Sampai Humoris

Selama tahun 2022, ada beberapa tren kencan yang jadi viral dan trending di Indonesia. Berikut daftarnya.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Tahun 2022 sudah nyaris berakhir meski Covid-19 juga belum berakhir. Walau begitu aktivitas sosial sudah meningkat pesat, termasuk soal berkencan. Kencannya pun kencan online dan offline.

Pasalnya, jutaan anak muda yang mulai berkencan di masa karantina mulai menunjukkan bahwa mereka sudah siap kembali bersosialisasi di luar sana. Berbeda dengan generasi sebelumnya, generasi kekinian memiliki caranya sendiri dalam berkencan, termasuk dalam menyikapi lika-liku permainan berkencan.

Tinder, salah satu aplikasi kencan online, Papri Dev mengatakan bahwa anak muda lajang di Indonesia tahun ini menunjukkan energi yang bersemangat dalam berkencan. Menurutnya, kegiatan kencan outdoor semakin menjadi pilihan dalam menguji kecocokan satu sama lain sehingga ide kencan seperti makan malam semakin ditinggalkan.

“Kami melihat para lajang menelusuri perjalanan kencan mereka dengan lebih baik, dengan mengidentifikasi green flags (tanda baik) dari calon pasangan mereka, dan mengakui hubungan tanpa status (HTS) sebagai gaya baru dalam pacaran,” ucap Papri, dalam pernyataannya.

Salah satu platform kencan online ini juga menyebutkan ada kilas balik tren percintaan dan dunia kencan di 2022.

1. HTS adalah hubungan yang sah

Tidak seperti hubungan tradisional pada umumnya, anak muda lajang lebih banyak mengadopsi HTS alisan hubungan tanpa status di tahun 2022. Sebanyak 49 persen dari pengguna Tinder menuliskan jenis hubungan ini sebagai tujuan utama mereka pada profilnya.

Setidaknya 1 dari 10 anak muda lajang mengatakan bahwa mereka lebih memilih HTS sebagai sebuah metode untuk mengembangkan sebuah hubungan tanpa adanya tekanan.

2. ‘P’

Akrab dengan huruf P saat chat? Ini berarti ‘Pushing’ P. Simbol huruf P kini telah menjadi trending emoji secara global di Tinder yang berfungsi untuk secara luas menginformasikan pada pengguna lain nilai positif yang mereka cari.

3. Kencan makan malam mulai ditinggalkan

Pengguna aplikasi kencan online di Indonesia kini lebih memilih aktivitas kencan seperti jalan-jalan, acara musik, kulineran, hingga olahraga di luar ruangan sebagai pilihan utama untuk kegiatan ideal yang dilakukan saat kencan pertama. Pasalnya, banyak dari mereka memilih kegiatan yang non-konvensional dan otentik sebagai cara untuk saling mengenal satu sama lain.

Beberapa kegiatan kreatif lainnya yang menjadi tren kencan online secara global termasuk berkemah, mencoba hal-hal baru, dan mencoba kuliner kaki lima.

4. Humoris menjadi kepribadian yang paling laris

Selera humor menjadi hal yang paling dicari oleh para pengguna dari profil calon match mereka. Pada kenyataannya, para anak muda lajang memprioritaskan kualitas berbasis nilai seperti loyalitas, menghargai, dan keterbukaan pemikiran dibandingkan penampilan luar.

Hal ini senada dengan bagaimana para anak muda Indonesia melihat lebih dari sekedar ‘bibit, bebet, bobot’ dan lebih memilih calon pasangan dengan pemikiran terbuka, dapat dipercaya, dan bisa berbagi selera humor yang serupa.



Kilas Balik Tren Kencan Sepanjang 2022: dari ‘P’ Sampai Humoris

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts