Ketika Kaesang Ingin Sekali Jokowi Ikut Kampanya PSI: Semoga Mau Cuti!

Suara.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, berharap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bisa ikut kampanye PSI pada suatu waktu. Namun, hal itu menurutnya sulit karena sang ayah begitu sibuk.

“Insyaallah, kalau diberi kesempatan, kalau ada waktu, kami akan sangat terbuka,” kata Kaesang usai kampanye akbar di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (30/1/2024).

Kaesang bersyukur Presiden Jokowi telah memberikan dukungannya terhadap PSI. Dukungan itu disampaikan sendiri oleh Kaesang usai dirinya bertemu dengan ayahnya Jokowi di Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024).

Pada Sabtu (27/1) sore, Presiden Jokowi juga menyempatkan bermain sepak bola dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di lapangan sepak bola Gamplong, Desa Gamplong, Kabupaten Sleman, DIY.

Kaesang juga menanggapi pernyataan Presiden yang mengatakan bahwa anak bungsunya tersebut bolak-balik diajak mengampanyekan PSI. Namun, Kaesang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo sibuk dengan kegiatan kepresidenan.

“Balik lagi ya, masalah waktu aja, ‘kan beliau waktunya sibuk ya. Siapa tahu nanti mau cuti untuk kampanye, siapa tahu,” kata Kaesang.

Namun, Kaesang menegaskan bahwa pihaknya belum mendapatkan kepastian dari Presiden terkait dengan kesediaannya untuk ikut kampanye bersama.

“La itu, belum tahu,” katanya, dikutip dari Antara, Selasa (30/1/2024).

Diketahui, ada 18 partai politik yang akan bertarung merebut kursi di parlemen. Mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga DPR RI.

Berikut parpol sesuai dengan nomor urut. Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, Pemilu 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara pemilu anggota legislatif, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Sumber: www.suara.com

Related posts