Kemenparekraf dan Deltomed Kerjasama untuk Memajukan Pariwisata Indonesia di 2023

Tempat wisata di Orchid Forest Cikole

Sabtu, 21 Januari 2023 – 20:36 WIB

VIVA Lifestyle – Pada 2023, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) menargetkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya, menjadi 7,4 juta dengan pergerakan sebesar 1,4 miliar wisatawan di nusantara. Berbagai langkah mulai dilakukan untuk mencapai target ini.

Salah satunya bekerja sama dengan pihak swasta. Seperti apa bentuk kerja sama tersebut? Scroll selanjutnya ya.

Salah satu bentuk kerjasama adalah antara PT Deltomed Laboratories dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Mereka mendukung pelaksanaan event baik tingkat nasional maupun internasional yang berorientasi pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menparekraf, Sandiaga Uno

Menparekraf, Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kerjasama Kemenparekraf dengan Deltomed ini merupakan wujud harmonisasi antara pemerintah dengan sektor swasta demi memajukan dunia pariwisata dan memutar kembali roda ekonomi kreatif Indonesia yang sempat menurun di masa pandemi beberapa waktu lalu.

“Dengan penandatanganan MoU ini, kami bekerja sama untuk penyelenggaraan event-event pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kerjasama ini merupakan kolaborasi yang bagus dan patut kita banggakan karena mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Di sisi lain, saya juga salah satu penggemar produk-produk Deltomed, saya senang sekali kita dapat bertemu dalam kesempatan ini,” ujar Sandiaga Uno usai penandatanganan kerjasama tersebut.

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan landasan bagi Deltomed dan Kemenparekraf dalam menggelar event dan juga memajukan destinasi pariwisata yang ada di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Chief Operating Officer PT Deltomed Laboratories, Junius Rahardjo menuturkan, kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan komitmen dan kontribusi PT Deltomed Laboratories dalam upaya mendukung pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Terlebih, seperti diketahui bersama, dua sektor tersebut sangat terdampak oleh pandemi COVID-19 pada tiga tahun terakhir.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts