Kami Berkomitmen Bukan karena Jadi Capres

Suara.com – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan membeberkan setidaknya ada lima sektor penting dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Read More

Keterangan itu disampaikan Anies dalam acara Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) yang dihadiri oleh Ketua KPK Nawawi Pomolango beserta pimpinan lainnya.

Anies menyampaikan bahwa sektor yang paling awal untuk ditertibkan, yakni pendapatan negara.

“Kami melihat penting sekali aspek ini dilakukan tindakan yang serius (seperti) pajak, cukai, PNPB,” ucap Anies di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Selanjutnya, Anies menekankan pentingnya melakukan pemberantasan korupsi di sektor sumber daya alam khususnya sumber daya kelautan.

“Yang ketiga adalah sektor pangan, karena korupsi di sektor ini berdampak amat besar kepada kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” kata Anies.

Kemudian, eks Gubernur DKI Jakarta itu berkomitmen untuk memberantas korupsi di sektor pelayanan dasar, pendidikan dan infrastruktur.

“Ini memiliki efek yang amat besar pada kualitas pendidikan, kualitas pelayanan kesehatan. Bahkan kualitas perekonomian, karena infrastruktur yang terganggu oleh praktik-praktik korupsi,” tutur Anies.

“Berikutnya adalah bisnis ilegal, judi, narkoba dan lain-lain,” lanjutnya.

Anies menekankan bahwa ia bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkomitmen untuk memberantas korupsi bukan karena sedang berkontestasi dalam Pilpres 2024.

“Jadi kami berkomitmen bukan sekedar karena saat ini dalam tanggung jawab untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden dan dimintai komitmennya di KPK,” ujar Anies.

Sumber: www.suara.com

Related posts