Kalahkan Paris, Bali Masuk 3 Besar Destinasi Terpopuler di Dunia 2024

Bali menduduki posisi kedua, sedangkan Dubai dinobatkan sebagai destinasi terpopuler di dunia dalam Penghargaan Travellers


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Dubai┬ádinobatkan sebagai destinasi terpopuler di dunia dalam Penghargaan Travellers’ Choice Tripadvisor 2024. Selama tiga tahun berturut-turut Dubai mampu memenangkan penghargaan ini.

Sebagai pemenang untuk destinasi terpopuler 2024, Dubai diidentifikasi berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan serta penilaian khusus untuk beberapa subkategori penghargaan dari wisatawan di Tripadvisor.

Subkategori tersebut termasuk akomodasi, restoran, dan aktivitas di destinasi seluruh dunia selama 12 bulan antara Oktober 2022 hingga September 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tripadvisor┬ápun memuji Dubai sebagai destinasi yang memenangi penghargaan Travellers’ Choice Tripadvisor tiga kali secara beruntun. Yang menarik, di peringkat kedua dalam daftar ini ditempati destinasi terpopuler di Indonesia, Bali.

“Semuanya terasa sangat spektakuler di Dubai, mulai dari Burj Khalifa yang ultra-modern hingga pasar-pasar dan mal yang dipenuhi penjual emas dan perhiasan. Ini adalah tempat di mana jika Anda bisa memimpikannya, Anda bisa melakukannya, apakah itu berarti bermain ski di dalam ruangan, berselancar di bukit pasir di padang pasir, atau bermain zip-lining di atas kota,” bunyi pernyataan Tripadvisor.

Setelah Bali, menyusul London di peringkat ketiga destinasi terpopuler di dunia dalam Penghargaan Travellers’ Choice Tripadvisor 2024. Namun, London mempertahankan mahkotanya sebagai kota nomor satu di Eropa.

Destinasi di Asia Tenggara lainnya, Hanoi di Vietnam berada di urutan keempat destinasi terpopuler secara global. Di posisi kelima ada ibu kota Italia, Roma. New York di Amerika Serikat sendiri hanya menduduki peringkat ke-25.

Destinasi populer lainnya yang masuk 10 besar adalah Paris di urutan keenam; Cancun di Meksiko ketujuh; Marrakesh kedelapan; Kreta di Yunani kesembilan dan Hoi An di Vietnam menempati peringkat ke-10.

Sementara itu, sisa peringkat 10 besar destinasi terpopuler Eropa diisi oleh Roma (kedua); Paris (ketiga); Kreta (keempat); Istanbul (kelima); Barcelona (keenam); Madrid (ketujuh); Lisboa (kedelapan); Amsterdam (kesembilan) dan Florence (ke-10).

Berdasarkan kategori lain dalam penghargaan tersebut, daftar ‘Destinasi Trending’, yang merupakan lokasi di seluruh dunia yang mengalami pertumbuhan minat terbesar dari tahun ke tahun di Tripadvisor, Tokyo berada di posisi teratas.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts