Kaesang Pangarep: Mas Gibran Ya Solo!

Suara.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep buka suara terkait yel-yel “Solo bukan Gibran” di media sosial. Selain di Medsos, spanduk bertuliskan hal yang sama juga tersebar di sejumlah titik di Kota Solo.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menyebut bahwa Gibran Rakabuming Raka merupakan warga asli Kota Solo.

Read More

“Solo bukan Gibran? Solo kan emang bukan Mas Gibran, tapi Mas Gibran ya Solo,” kata Kaesang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/12/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan Kaesang di sela-sela kegiatan kampanyenya bersama kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Saat ditanya lebih jauh mengenai dampak dari kemunculan yel-yel tersebut, Kaesang memilih untuk menjawab pertanyaan lain dan fokus memenangkan pasangan nomor urut 2 di “Pulau Seribu Masjid”.

“Karena kan di NTB selalu menang Pak Prabowo dan saya yakin kali ini bisa menang lagi untuk Pak Prabowo supaya bisa menang satu putaran,” katanya.

Baliho bertuliskan #SoloBukanGibran yang terpasang di Jalan Setia Budi, Kota Surakarta, Jawa Tengah. (ANTARA/Aris Wasita)

Kata Elite PDIP

Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus mantan Wali Kota Surakarta F. X. Hadi Rudyatmo pada Rabu (27/12) mengaku tidak tahu dengan pemasangan spanduk bertuliskan “Solo Bukan Gibran” tersebut.

“Aku ora ngerti, aku ora tau masang koyo ngono. (Saya tidak tahu, saya tidak pernah memasang seperti itu). Ngapain ngurus-ngurus kayak gitu,” Kata Rudyatmo. (Antara)

Sumber: www.suara.com

Related posts