Jusin Clasic Terpilih sebagai Ketua Pemuda Hakka, Begini Pesan Ahok

Suara.com – Acara pelantikan Pengurus Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS) Periode 2022-2027 berjalan lancar. Acara berlangsung di Museum Hakka Indonesia di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada 5 November 2022.

Untuk ketiga kalinya, Sugeng Prananto dilantik sebagai Ketua Umum PHSI periode 2022-2027. Sementara Jusin Clasic terpilih sebagai Ketua Pemuda Hakka Singkawang untuk Lima tahun kedepan.

Read More

Acara pelantikan pengurus PHIS ini dihadiri sejumlah toko terkenal. Salah seorangnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berpesan untuk pengurus PHIS agar tidak lepas dari komitmen untuk membantu masyarakat.

“Pelit untuk diri sendiri tidak apa-apa, atau untuk diri sendiri seperlunya saja namun giliran untuk bantu orang lain, kita bantu semaksimal mungkin. Saya kira semangat ini ada di pengurus dan anggota Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera,” kata Ahok usai acara.

Acara Pelantikan Pengurus Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS) Periode 2022-2027. [dokumentasi pribadi]

Sementara itu, Jusin Clasic mengaku bangga terpilih jadi Ketua Pemuda Hakka Singkawang. Apalagi dalam acara tersebut juga dihadiri para tokoh terkenal.

“Harapan saya semoga para generasi muda mau terus belajar dan berilmu kepada para tokoh senior pada malam pelantikan ini. Baik wawasan maupun pengalaman dan yang terpenting adalah semangat yang terus dikobarkan dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Jusin.

Jusin Clasic pun berjanji akan menjalankan amanah yang ia emban sebaik mungkin.

“Ini merupakan kesempatan buat saya untuk bisa terus berkarya dan mengembangkan diri. Satu sisi juga sebuah amanah yang harus benar-benar saya jaga dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat, tutur Jusin.

Selain Ahok, acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mewakili Megawati Soekarno Putri, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dato Sri Tahir, Ketua Kehormatan Abadi Senior Basuki Tjahaja Purnama, Ketua Pembina Utama PHIS Murdaya Poo, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan lainnya.



Sumber: www.suara.com

Related posts