Jelang Perilisan, Detail Layar dan Kamera POCO X6 Pro Terungkap

Suara.com – POCO mengunggah beberapa teaser untuk menyambut HP midrange teranyar perusahaan. Menjelang perilisan, detail layar dan kamera POCO X6 Pro terungkap ke publik.

Sebagai informasi, POCO India mengonfirmasi bahwa POCO X6 dan POCO X6 Pro akan meluncur secara global pada 11 Januari 2024. Seperti namanya, POCO X6 Pro bakal menjadi generasi penerus POCO X5 Pro.

Read More

Teaser terbaru menampilkan sensor primer 64 MP dengan fitur Optical Image Stabilisation (OIS). Perusahaan mengungkap bahwa sistem tiga kamera belakang telah diatur sedemikian rupa untuk mendapatkan 2x zoom in-sensor lossless.

Poster resmi di Flipkart turut memamerkan fitur pada layar POCO X6 Pro. Smartphone diklaim akan menjadi perangkat pertama dengan layar AMOLED 1.5K 120 Hz di segmen harganya.

Layarnya membawa pengalaman visual “True-to-life” yang 28 persen lebih baik dibanding rata-rata layar Full HD Plus lain. Dikutip dari Gadget360, panel pada HP POCO X6 Pro mendukung lebih dari 68 miliar warna, klaim perusahaan.

Teaser POCO X6 dan POCO X6 Pro. (POCO)

Laporan sebelumnya mengungkap bahwa skor AnTuTu POCO X6 Pro menembus 1,4 juta poin. “Melebihi semua ekspektasi. Debut dengan MediaTek Dimensity 8300 Ultra. Skor AnTuTu terbaik di segmennya: 1.4M+. Rasakan lonjakan kinerja yang belum pernah terlihat sebelumnya,” tulis POCO pada teaser resmi di Flipkart.

Ini semakin menguatkan rumor bahwa HP POCO X6 Pro adalah versi rebrand dari Redmi K70E. Sebagai pengingat, Redmi K70E meluncur pertama kali di China dengan membawa Dimensity 8300 Ultra. Berdasarkan klaim perusahaan, rincian skor AnTuTu POCO X6 Pro adalah 1.464.228 poin.

Perlu diketahui, POCO X6 Pro telah lolos sertifikasi di P3DN Kemenperin dengan mengantongi nilai TKDN sebesar 38,20 persen. Belum diketahui kapan POCO X6 Pro akan meluncur ke Indonesia.

Jika benar merupakan rebrand Redmi K70E, POCO X6 Pro 5G bakal mengandalkan Dimensity 8300 Ultra bersama RAM LPDDR5X dan penyimpanan hingga UFS 4.0.

Perangkat mengusung layar AMOLED 6,67 inci beresolusi 1.5K dengan kecerahan puncak 1.800 nits serta refresh rate 120 Hz. Smartphone bakal mengemas tiga kamera belakang dengan konfigurasi sensor premium 64 MP (kemungkinan besar dari Sony), ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. HP POCO X6 Pro akan bersaing di segmen midrange premium.

Sumber: www.suara.com

Related posts