Jangan Salah, Ini Link Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 yang Resmi

Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) 2024 kini telah dibuka. Ini link pendaftaran beasiswa LPDP.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) 2024 kini telah dibuka. Pendaftaran beasiswa ini dibuka melalui link pendaftaran beasiswa LPDP dan terbuka bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri.

LPDP adalah satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan yang mengelola dana pendidikan sesuai amanat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 252 Tahun 2010. LPDP kemudian ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum (BLU) pada 30 Januari 2012 setelah disahkannya KMK Nomor 18 tahun 2012.

Program yang ada di LPDP terdiri dari beasiswa, pendanaan riset dan pengelolaan dana (investasi). LPDP hadir dengan tujuan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu, anggaran beasiswa LPDP bersumber dari APBN dan merupakan bagian dari porsi dana pendidikan di tanah air. Pada tahun lalu, realisasi anggaran LPDPRp3,07 triliun. Untuk tahun ini belum dijabarkan realisasi anggarannya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani berkali-kali menekankan pemerintah memberikan beasiswa sebagai bentuk investasi untuk anak bangsa yang berprestasi. Oleh karenanya, ia meminta para penerima beasiswa LPDP bisa memberi hasil nyata kepada negara. Hal itu sebagai cara membayar utang kepada bangsa karena telah diberikan hak istimewa.

Setiap tahunnya, peminat beasiswa LPDP sangatlah tinggi. Dalam satu tahun beasiswa ini dibuka dua kali, di awal tahun dan pertengahan tahun. Tahun 2024 ini LPDP dibuka pada 11 Januari 2024. 

Untuk mendaftar LPDP demi mengikuti seleksi beasiswa di tahun ini, Anda harus daftar di situs resmi LPDP. Situs tersebut bergabung dengan situs milik Kementerian Keuangan.

Link pendaftaran beasiswa LPDP adalahhttps://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. Setelah berhasil masuk, langsung pilih menu ‘Beasiswa LPDP’.

Anda bisa langsung melakukan pendaftaran akun jika sebelumnya tidak pernah mendaftar. Bagi yang sudah memiliki akun bisa langsung login atau masuk untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Selain masuk ke link atau situs yang benar, Anda juga harus menyiapkan semua dokumen yang diperlukan. Dokumen termasuk ijazah, transkrip nilai, sertifikat TOEFL atau IELTS, hingga LoA.

Jangan lupa untuk mengunggah semua dokumen tersebut. Dokumen-dokumen ini diperlukan dalam proses seleksi administrasi untuk maju ke tahap seleksi berikutnya.

Itulah link pendaftaran beasiswa LPDP. Segera persiapkan diri untuk menjadi penerima beasiswa.

(tst/chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts