Jaket Top Gan, Parka, dan Jas

Paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud membuat kejutan dengan busana yang kompak mereka pakai ke rangkaian kegiatan debat Pilpres 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar debat ketiga Pilpres 2024 yang mengadu argumen dan gagasan tiga calon presiden, Minggu (7/1) malam.

Masing-masing capres didampingi pula calon wakil presiden mereka dalam debat yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta Pusat tersebut.

Tampak tiga paslon capres datang ke lokasi dengan busana pilihan masing-masing yang nyentrik dan mewakili identitas mereka dalam persaingan Pilpres 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun tema debat capres yang berlangsung pada Minggu malam itu bertema seputar pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan politik luar negeri.

Pada debat ketiga, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tetap konsisten menunjukkan penampilan formal mereka menggunakan setelan jas hitam dan dalaman kemeja putih.

Berbeda dibandingkan debat kedua, dua pria berkacamata itu pada Minggu kemarin tampil tanpa menggunakan peci.




Capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tiba di lokasi debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Selanjutnya, pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih tampil dengan kemeja biru muda, yang menjadi ciri khas mereka.

Perbedaan tampilan dibawa oleh Gibran sang cawapres yang melapisi kemejanya dengan parka berwarna biru tua yang lengannya dilipat hingga bawah siku.

Dia juga menambahkan sepatu sneakers untuk melengkapi tampilannya. Hal itu membuat tampilan pria berusia 36 itu memang berkesan sebagai anak muda.

Sementara Prabowo, dia tampil lebih formal dibandingkan cawapresnya menggunakan sepatu pantofel.

Baik Prabowo maupun Gibran sama-sama kompak menggunakan celana berwarna hitam sebagai paduan busana mereka di debat ketiga Pilpres kemarin.




Capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.Capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Terakhir, pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD terlihat lebih berwarna sepanjang tiga kali debat Pilpres 2024 yang sudah digelar. Jika pada debat pertama mereka memakai kemeja putih dengan sablon slogan ‘Sat-Set’ dan ‘Tas-Tes’, kemudian pada debat kedua Ganjar menggunakan baju adat Rote Ndao dari NTT dan Mahfud mengenakan baju adat Madura.

Pada gelaran debat ketiga Pilpres 2024, Ganjar dan Mahfud tiba dengan mengenakan jaket tipe bomber warna hijau army dengan tempelan emblim atau patch ‘Sat-Set’,  ‘Tas-Tes’,  nomor urut 3, dan sejumlah program andalan dari visi-misi mereka.

Ganjar menyebut jaketnya itu sebagai Top Gan–pelesetan dari film populer Hollywood tentang pilot pesawat tempur, Top Gun.

Bahkan, ketika masuk ke podium debat, Ganjar dan Mahfud memparodikan gimik memakai kacamata aviator hitam, berpose, lalu memberikan simbol salam tiga jari yang dirapatkan.

Di balik jaket, Ganjar menggunakan balutan kemeja putih yang ditambah dengan aksesori berupa dasi merah, sementara Mahfud dasi hitam. Keduanya pun kompak mengenakan celana panjang warna cokelat atau khaki sebagai padanan busana atas mereka.




Capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berpose usai tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.Capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

(kid)

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts