Jajal Masuk Shark Tank Saat Liburan, Bocah 10 Tahun Digigit Hiu

Perusahaannya telah mengoperasikan pengalaman berenang bersama hiu sejak tahun 2006 dan tidak pernah mengalami insiden terkait tamu.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Insiden mengerikan terjadi di Paradise Island, Bahama, ketika seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun yang tengah liburan, menjajal berpartisipasi dalam ekspedisi “shark tank” atau berenang bersama hiu, Senin (15/1).

Seperti dikutip Business Insider, Kamis (18/1) bocah itu diserang hiu di shark tank hingga berakhir dengan perawatan di rumah sakit. Kepolisian Bahama mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa anak yang menjadi korban gigitan hiu itu berasal dari Maryland.

Dia digigit hiu pada Senin (15/1) sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Pihak berwenang mengutip laporan awal yang mengatakan anak laki-laki itu digigit hiu di kaki kanannya saat melakukan aktivitas “shark tank” di resor lokal di pulau itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bocah itu dibawa ke rumah sakit di mana dia menerima perawatan medis. Kondisinya kini berangsur stabil. Pihak berwenang mengatakan penyelidikan sedang dilakukan atas insiden tersebut.

Atraksi shark tank sendiri dioperasikan oleh Blue Adventures. Dalam pernyataannya kepada Business Insider, sang pemilik Stuart Cove mengatakan instruktur selam dan pemandu selam berada di dalam air bersama anak tersebut ketika dia digigit hiu dan segera merespons untuk memberikan perhatian medis.

Cove mengatakan perusahaannya telah mengoperasikan pengalaman berenang bersama hiu sejak tahun 2006 dan tidak pernah mengalami insiden terkait tamu. Dia mengatakan kunjungan tersebut akan tetap ditutup sementara dan perusahaan melakukan penyelidikan internal atas insiden tersebut.

“Insiden seperti ini yang melibatkan interaksi dengan kehidupan laut, bahkan dengan spesies hiu yang termasuk dalam pengalaman ini, jarang terjadi dan tidak dapat diterima,” kata Cove.

Insiden ini terjadi sebulan lebih setelah seorang wanita asal Boston tewas diserang hiu di lepas pantai Bahama saat mendayung pada bulan Desember 2023. Namun, kemungkinan diserang hiu saat berenang relatif rendah, menurut International Wildlife Museum, peluangnya hanya satu dari 3,75 juta.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts