Iriana Jokowi Diolok-olok, TikTokers Ini Serukan Pelaku Diproses Hukum

SuaraBogor.id – Baru-baru ini, unggahan berisi olok-olok terhadap Ibu Negara Iriana Jokowi yang tengah berfoto bersama istri Presiden Korea Selatan Kim Keon Hee viral di media sosial.

Read More

Meme yang langsung direspon oleh Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming dibagikan oleh akun @KoprofilJati yang bernama Kharisma Jati. Pihak kepolisian pun juga langsung turun tangan atas kejadian tersebut.

Kharisma Jati diketahui sudah menyampaikan permintaan maafnya secara terbuka namun tak sedikit netizen yang menyebut bila kasus itu harus tetap diproses secara hukum. Seperti yang diungkap oleh pria dalam video akun TikTok @rianfahardhi.

“Tidak ada seorang anak yang akan terima ketika ibunya direndahkan. Walaupun ibu gue cuma petani yang kulitnya penuh flek hitam akibat terbakar matahari tapi kalau ada yang bercandaan kayak gini gue juga bakal ngamuk, begitu kira-kira bunyi komentar dari salah satu netizen di sebuah postingan yang memperlihatkan reaksi Gibran dan Kaesang,” ungkap pria dalam video tersebut

Meskipun dalam meme tidak disebutkan dengan detail siapa yang menjadi bibi namun klarifikasi yang disampaikan oleh Kharisma seolah membenarkan bahwa subjek bibi ditujukan kepada ibu Iriana.

“Miris sih kalau masih ada yang membela walaupun tidak menyebut siapa yang menjadi bibi dan siapa yang menjadi nyonya tapi faktanya mereka berdua sama-sama merupakan ibu negara. Apakah pantas jika salah satu dipandang lebih rendah,” ucapnya

“Ini bukan tentang profesi maupun strata seorang bibi yang dikategorikan rendah, menurut gua tidak ada satupun profesi yang pantas dinilai rendah karena sejatinya nilai seseorang bukan terletak pada jabatan atau hartanya tetapi nilai seseorang terletak pada kualitas moral dan akhlaknya,” imbuhnya kembali

Dalam video, pria itu juga mendukung agar Kharisma Jati bisa tetap diproses secara hukum agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

“Saat ini Bareskrim Polri sedang menyelidiki identitas dari orang ini, sementara di sisi lain aplikasi burung biru justru sedang memperdebatkan, kayaknya gak usah sampai dilaporkan sebagai hukum pidana cukup hukum sosial saja yang bekerja. Tapi menurut gue kasus ini harus diproses secara hukum agar tidak ada lagi kasus terulang yang serupa, yang membuat hukum seolah tidak bekerja,”

Tanggapan pria tersebut seolah juga senada dengan komentar para netizen yang juga mendukung adanya proses hukum pada Kharisma.

Sumber: bogor.suara.com

Related posts