ILC Bikin Polling Usai Debat Kelima Pilpres 2024, AMIN Unggul Sementara

Suara.com – Indonesia Lawyers Club (ILC) membuat polling capres-cawapres pilihan usai debat kelima Pilpres 2024 yang berlangsung pada Minggu 4 Februari 2024 malam.

Read More

Polling ini dilakukan di media sosial akun X resmi milik ILC. Dalam polling, tertera tiga pilihan paslon, yakni capres nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Kemudian capres-cawapres nomor 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, capres-cawapres nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan satu pilihan abstain.

Hingga Senin (5/2/2024), pasangan AMIN unggul sementara dengan meraih 40 persen. Sementara Prabowo-Gibran 38 persen, Ganjar-Mahfud 21 persen, dan 1 persen untuk abstain.

“#PollingILC #DebatPilpres Debat terakhir Capres & Cawaapers baru saja selesai. Pemilu tinggal 10 hari lagi. Siapa pilihan Anda?,” tulisnya.

Sebanyak 267 ribu lebih warganet telah mengikuti polling ini. Meski demikian, polling ini akan ditutup malam ini.

Warganet pun ramai memberikan tanggapan di kolom komentar. Ada yang menyampaikan pujian dengan pidato penutup Anies.

“Di clossing statement 01, saya merasa terharu dan hanya bisa berucap: Ya Allah, berkahi, ridhoi dan restuilah bapak Anies Baswedan menjadi Pemimpin Bangsa ini dengan engkau beri kemenangan di Pilpres 14 Februari 2024. Kapan lagi bangsa ini memiliki pemimpin yang welas asih pada rakyatnya,” tulis warganet.

“Melihat dan membandingkan cara, konten, dan hasil kampanye dari semua capres, maka:
@aniesbaswedan adalah yang terbaik, terutama dari dukungan rakyat yang tanpa bayaran bahkan rela mengeluarkan harta bahkan tahta. Insya Allah menjadi Presiden Indonesia 2024-2029, Aamiin,”¬†harap¬†warganet.

Sumber: www.suara.com

Related posts