Ikon Musik Rock David Bowie Resmi Jadi Nama Jalan di Paris

Jalan Rue David Bowie berada di Austerlitz di arondisemen ke-13 Paris, di mana sebelumnya jalan itu bernama VoieDZ/13.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Penggemar ikon musik rock David Bowie barangkali akan senang mendengar kabar nama pujaan mereka dijadikan nama jalan di Paris, Prancis. Pada Senin (8/1), Jalan Rue David Bowie resmi jadi salah satu nama jalan di Paris.

Penamaan jalan itu sebagai bentuk penghormatan terhadap musisi kelahiran London, Inggris tersebut. Jalan Rue David Bowie berada di Austerlitz di arondisemen ke-13 Paris, di mana sebelumnya jalan itu bernama VoieDZ/13.

“Hidup musik rock, hidup musik pop, hidup David Bowie, dan hidup Paris,” ucap politikus Paris Jerome Coumet, kala hadir dalam peresmian nama jalan David Bowie, seperti dilansir AFP, Selasa (9/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini menjadi pertama kalinya di dunia, David Bowie menjadi nama sebuah jalan. Bowie sendiri telah meninggal dunia pada 10 Januari 2016 usai menderita penyakit kanker hati.

Jalan Rue David Bowie akan terletak di antara Rue Gisèle-Freud dan Avenue Pierre-Mendès-France. Jalan itu sendiri hanya sepanjang 50 meter.

Tapi, apa sebenarnya hubungan Bowie dan Paris? Menurut balai kota Paris, pada tahun 1965, Bowie yang saat itu berusia 18 tahun tampil untuk pertama kalinya di Paris, dengan bandnya The Lower Third.

Arondisemen ke-13, dengan segala seni jalanan dan reputasinya sebagai ‘Taman Eden yang artistik’ tampaknya merupakan tempat yang cocok untuk memperingati penampilan Bowie di Paris sekitar 59 tahun lalu.

Untuk merayakan peresmian jalan tersebut, balai kota Paris telah menyelenggarakan malam perayaan, yang dipimpin oleh jurnalis dan penulis biografi Bowie, Jérôme Soligny.

Bowie yang meninggal dunia di usia 77 tahun, merupakan salah satu musisi paling berpengaruh di dunia, dengan mamapu menghasilkan penjualan besar pada abad ke-20.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts