Icon of the Seas, Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Siap Debut di Lautan

Kapal pesiar Icon of the Seas siap berlayar pada tahun 2024 mendatang. Kapal pesiar terbesar di dunia ini baru saja merampungkan uji cobanya pada Juni ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Media-media dunia sudah memperkenalkan kapal pesiar terbaru dan terbesarnya, yaitu Icon of the Seas, dari armada Royal Caribbean International. Kapal pesiar ini akan melakukan uji coba kedua dan terakhir untuk segera difungsikan secara resmi.

Kapal yang sedang dibangun di galangan kapal Meyer Turku, Turku, Finlandia ini, telah melakukan uji coba pertama, yang dilakukan pada Juni lalu. Uji coba kedua akan digelar pada 23 Desember menuju Miami, Amerika Serikat (AS), sambil melintasi Samudera Atlantik.

Melansir dari Stuff, di Miami, rencananya, Icon of the Seas bakal segera beroperasi melayani penumpang pada Januari 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rangkaian uji coba laut terakhir ini akan berlangsung selama beberapa hari di lautan terbuka untuk menguji semua bagian yang ada, termasuk mendorong secara ekstrim mesin kapalnya.

Fitur-fitur di dalam kapal juga akan dilengkapi, seperti taman air dengan enam seluncuran air, tujuh kolam renang, hingga pembangkit listrik tenaga sampah.

Kapal dengan kelas baru ini akan memiliki 20 dek dengan total 250.800 gross ton dan panjang 1.198 kaki (365 meter).

Pembangunan kapal ini membutuhkan waktu selama lebih dari dua tahun. Kapal ini merupakan satu dari tiga kapal kelas Icon yang sudah diumumkan, dan dua kapal lainnya yang direncanakan akan mengarungi samudera pada tahun 2025 dan 2026.

Mirip dengan kapal kelas Oasis dan Utopia of the Seas, Icon of the Seas dirancang dengan konsep lingkungan hunian. Salah satu bagian paling menonjolnya adalah AquaDome seberat 363 ton yang terletak di bagian atas dan depan kapal.

Melansir dari Ship Technology, AquaDome milik Icon of the Seas merupakan tempat hiburan berbentuk kubah futuristik yang mengarah ke haluan kapal.

Terdapat air terjun yang dapat berubah bentuk, yang tingginya setinggi 55 kaki (17 meter) di atas kolam yang didesain untuk menyelam. Ada juga lengan robot dan air mancur yang siap membuat pengunjung ternganga.





Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts