Hyundai Indonesia Akan Luncurkan Setengah Lusin Mobil Baru Tahun Ini

Suara.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berjanji akan membawa setengah lusin mobil baru pada 2024 ini. Keenam mobil baru tersebut diharapkan akan mengisi semua segmen roda empat di Tanah Air.

Read More

Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto, yang berbicara di sela-sela acara Media Gathering di Jakarta, Selasa (7/2/2024) mengatakan peluncuran enam mobil baru tersebut merupakan salah satu strategi Hyundai Indonesia di tahun ini.

HMID sendiri, dalam siaran persnya mengatakan akan meluncurkan sekitar 5 mobil baru. Tetapi Suryo, sapaan akrab Fransiscus, mengatakan peluncuran enam produk akan coba didatangkan pada tahun ini.

“Akan ada 6 produk baru, termasuk mobil listrik,” terang Suryo.

Sementara itu Chief Marketing Officer HMID Budi Nur Mukmin, dalam acara yang sama, mengatakan mobil-mobil baru Hyundai itu akan mengisi semua segmen pasar di Indonesia.

“Kami akan tetap agresif dan masuk ke semua segmen yang (mobilnya) belum kami punya,” tegas Budi, sembari menambahkan Hyundai akan menyiapkan produk terbaik dan inovatif untuk setiap segmen.

Ia meneruskan bahwa di arena Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, dua mobil baru Hyundai akan diluncurkan. 

“Hyundai akan menambah semarak IIMS 2024 karena bawa dua produk baru,” beber Budi.

Sayang ia dan Suryo enggan membeberkan mobil apakah gerangan yang akan diluncurkan pada IIMS 2024 yang digelar pekan depan tersebut. 

Sebelumnya dalam acara itu Presiden Direktur HMID Woojune Cha, Hyundai berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18 persen pada 2023 lalu. 

Hyundai juga sukses duduk di urutan ke-6 merek mobil terbesar di Indonesia. Prestasi ini membanggakan mengingat HMID baru beroperasi pada 2020 lalu.

Ada lima produk HMID yang paling diminati di Indonesia, yakni Hyundai Stargazer. Pada 2023 lalu, HMID menjual rata-rata 1000 unit Stargazer per bulan di Tanah Air.

Selain Stargazer, empat model yang paling laris lainnya adalah Hyundai Creta, Ioniq 5 dan Palisade. Model yang disebut paling akhir ini diklaim sebagai rajanya SUV premium di Tanah Air. Adapun daerah yang menyumbangkan penjualan tertinggi meliputi Jakarta, Tangerang, Depok, Surabaya dan Bandung.

Sumber: www.suara.com

Related posts