Hunian Sehat Jadi Incaran Milenial dan Generasi Z Pasca Pandemi, Apa Saja Sih yang Perlu Diperhatikan?

Suara.com – Generasi Milenial dan Generasi Z mendambakan hunian sehat setelah pandemi Covid-19 membuka mata tentang pentingnya kesehatan. Lalu, apa saja sih yang perlu diperhatikan saat mencari hunian sehat?

Read More

Menjawab pertanyaan ini, Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA, mengatakan salah satu yang perlu diperhatikan adalah keterbukaan ruangan dan jumlah lantai rumah. Semakin banyak lantai, semakin terbuka ruangan dan semakin lancar sirkulasi udara.

Inilah yang menjad alasan Cluster Kelimutu at ASYA dapat menjawab kebutuhan untuk menjaga kesehatan di era new normal melalui struktur bangunan rumah berlantai dua dan tiga. Lantai 1 didesain sebagai ruangan serba fungsi, memungkinkan penghuninya untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, ruang kerja, hingga area bermain, serta dilengkapi dengan satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas ensuite bathroom – dimana terdapat kamar mandi lainnya untuk area sterilisasi sebagai upaya menjaga kebersihan saat memasuki rumah.

Selain itu, terdapat juga taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh penghuni. Salah satunya dengan aktif melakukan aktivitas home-workout secara individu maupun bersama keluarga.

Pada lantai 2 rumah merupakan area ruang keluarga dengan view 180 derajat (untuk tipe Corner) yang dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dengan memberikan pencahayaan alami yang maksimal melalui kolom kaca yang lebih tinggi dan luas. Begitu pun dengan dukungan sirkulasi udara yang lebih baik melalui atap tinggi hingga 6,5 meter di area family room dan area balkon yang dapat memanjakan penghuninya untuk menikmati suasana santai baik indoor maupun outdoor dari ruang keluarga. Selain itu, lantai ini juga terintegrasi langsung dengan dapur bersih, ruang makan, dan ruang keluarga.

Sedangkan lantai 3 didesain sebagai private area yang terdiri dari kamar tidur utama yang dilengkapi dengan walk-in closet dan balkon serta kamar tidur anak, lengkap dengan en-suite bathroom pada masing-masing kamar. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, hunian ini dapat menjadi contoh baik dalam mendukung gaya hidup sehat dan nyaman bagi penghuninya.

“ASYA akan selalu berinovasi demi mewujudkan visi kami yaitu menciptakan tempat tinggal yang nyaman, aman, dan harmonis bagi masyarakat. Dengan menghadirkan ekosistem dan
fasilitas terpadu, kami berharap dapat lebih memperkaya pengalaman hunian konsumen serta menunjang kebutuhan gaya hidup masa kini,” kata Irma dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Berbagai fasilitas serta ekosistem tersebut telah menjadikan ASYA, melalui Cluster Kelimutu, sebagai pemenang kategori “Best Housing Development (Jakarta)” dalam ajang penghargaan bergengsi Indonesia Property Awards 2022 yang diselenggarakan oleh PropertyGuru, sebuah perusahaan properti terkemuka di Asia Tenggara, dengan acara yang berlangsung di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat (11/11). Melalui penghargaan ini, ASYA kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan hunian premium yang berkualitas.

“Kami merasa senang dan bangga atas apresiasi yang telah diberikan oleh PropertyGuru Indonesia Property Awards 2022. Penghargaan ini akan kami jadikan acuan semangat untuk selalu berinovasi dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup pribadi maupun masyarakat umum untuk memberikan pengalaman hunian yang ideal. Melalui Cluster Kelimutu at ASYA, kami berharap dapat menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat terutama di era new normal seperti saat ini,” tutupnya.



Sumber: www.suara.com

Related posts