Hujan Terus Menerus, Dua Unit Rumah di Kalideres Roboh

SuaraJakarta.id – Dua unit rumah yang berada di Jalan Melati 2, RT 3/RW 10, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) roboh akibat diterpa hujan yang mengguyur DKI Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

Seorang penghuni rumah, Rahma mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira jam 01.30 WIB, saat keluarganya sedang tertidur lelap.

Read More

“Lagi pada tidur tiba-tiba karena hujan seharian, nggak kuat kali ya tiba-tiba ambruk,” kata Rahma, Selasa (30/1/2024).

Rahma mengatakan, rumahnya roboh diduga bangunan tersebut sudah tidak sanggup menahan beban, lantaran telah lapuk termakan usia.

“Ya mungkin bangunannya yang udah lama, terus ditimpa hujan,” katanya.

Puing-puing rumah yang hancur. [Ist]

Sebelum atap rumahnya roboh, Rahma mengaku, anaknya sempat tertimpa kayu balok penyangga genting rumahnya. Namun, ia tidak menyangka bila setelah kejadian itu seluruh atap rumahnya bakal ambruk.

“Ya sebelumnya, ada anak saya lagi tidur kejatuhan balok gitu. Tapi kan saya nggak tahu kalau bakalan ambruk. Jadi pas anak saya pindah ke depan, saya bilang ya udah tidur di depan aja, pindah ke depan baru merem langsung ambruk. Langsung lari,” bebernya.

Meski demikian, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ia berharap para pihak terkait bisa membantunya dalam merenovasi rumah tersebut.

“Saya pengin punya rumah lagi, minta tolong dibantu,” katanya.

Sumber: jakarta.suara.com

Related posts