Hingga Oktober 2022, Film Indonesia Ditonton Sebanyak 52 Juta Kali

Ilustrasi bioskop/menonton film.

VIVA Showbiz – Malam puncak penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 digelar. Digelar di Jakarta Convention Center, FFI 2022 tahun ini mengusung tema Perempuan: Citra, Karya dan Karsa. 

Ketua Komite FFI, Reza Rahardian mengungkap tema yang diangkat dalam acara malam hari ini merupakan bentuk apresiasi pihaknya terhadap kiprah dan peran serta perempuan di perfilm-an Indonesia.

“Tema ini diangkat melambangkan sumber kekuatan kekayaan. Ekstensi sineas perempuan tidak terhenti dan akan terus berjalan sehingga perempuan tetap berprestasi lewat karya mereka,” kata Reza Rahardian saat membuka acara, Selasa 22 November 2022.

 Reza Rahadian

Di sisi lain diungkap oleh Reza Rahardian tahun ini menjadi tahun kebangkitan perfilm-an Indonesia pasca pandemi COVID-19 yang melanda sejak 2020 lalu. Dijelaskan oleh Reza Rahardian, 12 film Indonesia berhasil ditonton sebanyak 1 juta penonton. 

“Hingga Oktober 2022 jumlah penonton telah mendekati sebelum pandemi yakni 52 juta dibanding 2019,” kata Reza Rahardian. 

Reza juga berharap film Indonesia juga bisa masuk kancah internasional sehingga bisa menggerakkan perekonomian nasional.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts