Hasil Undian Piala Dunia U-17: Timnas Indonesia U-17 Terhindar dari Grup Neraka

SuaraJawaTengah.id РUndian fase grup Piala Dunia U-17 2023 telah selesai digelar pada Jumat (15/9/2023) malam. Timnas Indonesia U-17 terhindar dari grup neraka setelah masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Read More

Adapun undian dilaksanakan di markas FIFA yang berada di Zurich. Hadir dalam drawing itu legenda sepak bola dari Brasil Julio Cesar dan Stephen Appiah asal Ghana.

Meski begitu, lawan-lawan yang dihadapi Timnas Indonesia U-17 bisa dibilang tidak mudah dikalahkan. Terlebih, Piala Dunia U-17 2023 pastinya diikuti tim-tim terbaik yang ada di seluruh dunia.

Selain itu, Indonesia punya keuntungan bermain sebagai tuan rumah. Oleh karena itulah, skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-17– di tempatkan di Pot 1 Grup A.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah untuk menggantikan Peru. Tadinya, Indonesia adalah tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang dipindah ke Argentina.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Ada empat venue yang dipakai dalam kejuaraan ini yakni Jakarta International Stadium (JIS), Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Timnas Indonesia selaku tuan rumah akan tampil di JIS di sepanjang laga Grup A. Rencananya, dari mulai babak 16 besar sampai final akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak 16 besar bersama empat peringkat ketiga terbaik.

Berikut Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023.

Grup A

Timnas Indonesia U-17
Ekuador
Panama
Maroko

Grup B

Spanyol
Kanada
Mali
Uzbekistan

Grup C

Brasil
Iran
Kaledonia Baru
Inggris

Grup D

Jepang
Polandia
Argentina
Senegal

Grup E

Prancis
Burkina Faso
Korea Selatan
Amerika Serikat

Grup F

Meksiko
Jerman
Venezuela
Selandia Baru

Sumber: jateng.suara.com

Related posts