Gol Irvine Bawa The Socceroos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Suara.com – Timnas Australia berhasil menyusul tuan rumah Qatar ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Suriah dalam matchday kedua Grup B pada Kamis (18/1/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Australia mengalahkan Suriah dengan skor tipis 1-0 melalui gol Jackson Irvine.

Read More

Irvine mencetak gol lewat penyelesaian jarak dekat saat pertandingan berkalan 49 menit.

Hasil ini sudah cukup bagi Australia untuk mengamankan tiket ke fase knock-out. Tambahan tiga poin membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin.

Gelandang timnas Australia #22 Jackson Irvine melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama mereka pada pertandingan kedua Grup B Piala Asia 2023 antara Suriah vs Australia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 18 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFP.

Tim berjuluk The Socceroos itu kini unggul lima poin dari urutan kedua Uzbekistan yang akan memainkan matchday kedua kontra India hari ini pada pukul 21.30 WIB.

Secara matematis, Australia sudah tak mungkin terdepak dari dua besar yang otomatis membuat mereka sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pada matchday ketiga atau terakhir Grup B, Australia akan menghadapi Uzbekistan. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 23 Januari mendatang.

Sementara itu, Suriah bakal menghadapi India pada laga terakhirnya. Mereka masih berpeluang untuk lolos setidaknya melalui jalur peringkat tiga terbaik andai mampu mengalahkan lawannya itu.

Sumber: www.suara.com

Related posts