Geram Lihat Bobby Nasution Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Hasto PDIP Minta Menantu Jokowi Hengkang

Suara.com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Wali Kota Medan Bobby Nasution telah melakukan pembangkangan dengan menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Read More

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi Bobby hari ini sebagai Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran. Deklarasi dukungan itu dihadiri langsung Prabowo Subianto di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).

“Ya kalau itukan sangat jelas partai politik punya disiplin. PDI Perjuangan itu kokoh dan kemudian klarifikasi sudah dilakukan ketika anggota partai memberikan dukungan kepada calon lain kan itu suatu bentuk political disobedience (politik pembangkangan),” kata Hasto ditemui di Gedung High End MNC, Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan, jika pihaknya sudah melakukan proses kepartaian secara baik-baik terhadap Bobby.

Namun, Bobby justru memilih menyatakan dukungan ke pasangan bacapres-bacawapres yang lain dalam hal ini Prabowo-Gibran. Untuk itu, ia meminta Bobby segera mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai bentuk pengunduran diri.

“Kalau mendukung yang lain silahkan tetapi kemudian mengundurkan diri, KTA-nya dikembalikan,” ujarnya.

Bobby Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang, Bobby Nasution mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran. Deklarasi dukungan itu dihadiri langsung Prabowo Subianto di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (8/11).

Bobby didampingi Ketua Dewan Pembina Barisan Pengusaha Pejuang Akbar H. Buchari dan masing-masing ketua DPD di provinsi kemudian membacakan isi deklarasi.

Berikut isi lengkap deklarasi dukungan yang dibacakan Bobby untuk pasangan Prabowo-Gibran:

Kami menyatakan, pertama, kami Barisan Pengusaha Pejuang berada di garda terdepan dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Kami Barisan Pengusaha Pejuang mendorong keberlanjutan Indonesia maju demi terwujudnya Indonesia emas 2045.

Kami Barisan Pengusaha Pejuang mendukung keberpihakan pemerintah dalam mencetak pengusaha-pengusaha muda demi terwujudnya Indonesia menjadi negara yang maju.

Kami Barisan Pengusaha Pejuang dengan ini menyatakan mendukung, memilih, dan menenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029.

Sumber: www.suara.com

Related posts