Gempa Bumi Cianjur Robohkan Sejumlah Bangunan hingga Patung Ayam

Ilustrasi gempa Bumi.

VIVA Trending – Gempa bumi Cianjur, Jawa Barat baru saja dirasakan oleh warga Jabodetabek pada hari ini Senin 21 November 2022. Gempa dengan kekuatan 5,6 skala richter ini berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa bumi yang mengguncang Cianjur dan sekitarnya ini menyebabkan sejumlah bangunan hingga patung ayam roboh. Seperti informasi yang didapat dari BMKG, bahwa gempa bumi Cianjur ini terjadi pada pukul 13.21 WIB. 

Tidak hanya membuat sejumlah bangunan roboh, gempa bumi yang baru saja mengguncang Cianjur ini membuat sejumlah warga se-Jabodetabek dibuat panik hingga berhamburan keluar rumah. Seperti yang terjadi di wilayah Cijoho Jawa Barat, akibat terjadinya gempa bumi Cianjur ini membuat sejumlah rumah warga hingga patung ayam di wilayah Cijoho roboh.

Hal ini dibagikan langsung oleh salah satu pengguna akun Twitter bernama @permanagi usai diguncang gempa bumi. Pada unggahan video miliknya, ia memperlihatkan sejumlah bangunan rumah di kawasan Cijoho Jawa Barat roboh akibat diguncang gempa bumi.

Pada keterangan video yang dibagikannya tersebut, dengan menggunakan bahasa Sunda, ia memperlihatkan sejumlah rumah warga hingga sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengalami kerusakan.

“Di daerah Cijoho sebetulnya banyak yang bangunannya roboh di sekitar sini. Bangunan sekolah di SMK THB lumayan parah rusaknya,” kata pengguna akun Twitter @permanagi.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts