Flossie yang Manis, Si Kucing Tertua di Dunia

Seekor kucing di Inggris, Flossie, dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia. Kini, usianya menginjak hampir 27 tahun atau setara dengan 120 tahun pada manusia.

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Rata-rata usia kucing umumnya tak mencapai 20 tahun. Namun, usia seekor kucing di Inggris justru berhasil melampaui usia rata-rata.

Guinness World Records baru saja menobatkan Flossie sebagai kucing tertua di dunia yang masih hidup hingga saat ini pada Kamis (24/11).

Flossie kini menginjak usia 26 tahun 329 hari, atau hampir menginjak usia 27 tahun. Angka itu setara dengan usia manusia 120 tahun.

“Saya tahu sejak awal Flossie adalah kucing yang istimewa, tapi saya tak membayangkan akan tinggal bersama dengan kucing yang memecahkan rekor dunia,” ujar sang pemilik, Vicki Green, melansir CNN.

Saat ini, catatan dokter melaporkan Flossie dalam keadaan sehat. Hanya saja, penglihatan dan pendengarannya mulai sedikit terganggu.

Green mengadopsi Flossie pada Agustus lalu dari lembaga amal Inggris, Cats Protection.

“Dia sangat penyayang dan menyenangkan. Untuk usianya yang sudah tua, dia masih sangat manis,” ujar Green.

Sebagai kucing tertua di dunia, Flossie dilahirkan pada tahun 1995 silam. Dalam beberapa bulan pertama, Flossie kecil hidup sebagai kucing liar di sekitar Rumah Sakit Merseyride, Liverpool, Inggris.

Flossie kemudian diadopsi oleh salah seorang pegawai rumah sakit dan tinggal bersama selama 10 tahun.

[Gambas:Instagram]

Semasa hidupnya, Flossie telah tinggal dengan bergonta-ganti pemilik. Flossie banyak ditinggalkan pemiliknya yang meninggal dunia. Hingga akhirnya, Flossie dititipkan pada Cats Protection.

Sejak itulah, kabar tentang usianya yang cukup panjang untuk ukuran kucing itu tersebar.

“Kami tercengang saat melihat catatan dokter hewan yang menunjukkan bahwa Flossie berusia 27 tahun,” ujar Naomi Rosling dari Cats Protection.

Sebelum Flossie, kucing tertua di dunia lainnya yang pernah hidup adalah Creme Puff yang tutup usia pada Agustus 2005 lalu. Kucing satu ini bahkan mencapai usia 38 tahun 3 hari.

(asr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts