Film Before, Now & Then (Nana) Bawa Pulang 5 Piala Citra di FFI 2022

Film Before, Now & Then (Nana)

VIVA – Film Before, Now & Then (Nana) berhasil membawa 5 pulang piala citra Festival Film Indonesia. Beberapa penghargaan yang berhasil disabet film tersebut antara lain pada katagori Penyunting Gambar Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Penata Musik Terbaik, dan Film Cerita Panjang Terbaik.

Kemenangan ini menjadi momen yang begitu membahagiakan bagi para kru dan pemain yang terlibat terlebih bagi sang sutradara Kamila Andini yang tahun lalu masuk dalam katagori namun tak berhasil membawa piala bergengsi tersebut.

Berhasil membawa lima piala sekaligus Kamila mengaku, hal ini menunjukkan kehidupan terus berputar.

Kamila Andini

“Tahun lalu ketika pulang ke rumah anak bilang ‘ibu kalah terus’. Tahun ini berbeda jalannya ini juga mungkin kita liatin ini kehidupan kemarin kalah sekarang menang yang penting bikin film dengan cinta,” kata dia.

Di sisi lain, Prosedur Eksekutif Jais Darga mengungkap bahwa kemenangan ini menjadi sesuatu yang membahagiakan lantaran film ini diproduksi sebagian besar oleh perempuan. Terlebih tema yang diangkat FFI 2022 adalah Perempuan: Citra, Karya dan Karsa.

“Ini sesuatu yang membahagiakan dengan tema malam ini 70 persen perempuan di tim Nana. Kami merasa merayakan perempuan di cinema semoga suara kami terus di lantangkan bahagia sekali bersama teman-teman perempuan hebat semua ini muaranya kecintaan kita pada cinema,” kata dia.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts