Feng Shui Kamar Tidur yang Baik untuk Tidur Lebih Nyenyak

Feng shui juga bisa diterapkan untuk kamar tidur. Berikut feng shui kamar tidur yang baik untuk tidur lebih nyenyak.

Read More
Daftar Isi



  • Feng Shui Kamar Tidur yang Baik

Jakarta, CNN Indonesia

Feng shui juga bisa diterapkan untuk kamar tidur. Feng shui kamar tidur yang baik untuk rejeki bisa diatur, namun ada juga feng shui yang baik untuk membuat Anda tidur lebih nyaman.

Kamar tidur yang sesuai feng shui diharapkan menciptakan lingkungan yang damai dan seimbang yang mendorong istirahat malam yang lebih baik. 

Menurut PK Odle, konsultan ahli feng shui dan direktur eksekutif Institut Feng Shui Amerika yang terkenal, feng shui itu seperti gravitasi, dan pengaruhnya ada baik di lingkungan alam maupun lingkungan buatan manusia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Percaya atau tidak, hal itu sudah memengaruhi kehidupan Anda sehari-hari,” katanya dikutip dari Real Simple. 

Feng Shui Kamar Tidur yang Baik

Penempatan furnitur dan aksesori yang tepat adalah inti dari penciptaan kamar tidur dengan feng shui yang baik.

Setiap bangunan memiliki kisi-kisi bagian yang tidak terlihat, seperti permainan tic-tac-toe.”

Cetak biru feng shui membagi lebar dan kedalaman interior menjadi tiga,” kata Odle.

“Jalur jaringan energi ini seperti pancaran sinar tak terlihat yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada area tubuh yang terbelah di antara dua bagian jaringan energi.”

Menjaga kamar tidur Anda bebas dari kekacauan juga penting untuk feng shui yang baik. Kamar tidur yang berantakan tidak baik untuk aliran energi, meskipun semua furnitur Anda berada di tempat yang tepat. Jadi berkomitmenlah untuk menjaga ruang tetap rapi.

Aturan umum yang baik adalah memastikan bagian atas kepala Anda berada di dekat dinding yang kokoh.

“Atau setidaknya ke arah dinding dengan jendela tertutup yang tidak ada angin,” kata Odle.

“Ini mengurangi pergerakan Qi atau energi di atas kepala Anda, sehingga Anda akan mendapatkan tidur malam yang nyenyak.”

Kepala tempat tidur Anda harus pas dengan dinding Anda. Cetakan lantai dapat menimbulkan sedikit jarak, jadi usahakan tempat tidur Anda sedekat mungkin dengan dinding.

Jika tempat tidur Anda tidak bisa menempel ke dinding, Odle menyarankan agar pintu tetap tertutup, atau paling tidak, terbuka beberapa sentimeter saat Anda berbaring di tempat tidur.

Tempat tidur yang Anda pilih juga penting. Rangka kayu solid atau sandaran kepala berlapis kain kokoh adalah yang terbaik untuk feng shui.

Hindari sandaran kepala dengan banyak panel, palang terbuka, atau tempat tidur dengan rak atau penyimpanan internal.

Mengenai arah tempat tidur Anda, tidak ada panduan khusus mengenai hal ini, karena praktiknya lebih mementingkan elemen-elemen di ruangan Anda. Namun, beberapa panduan feng shui menyatakan bahwa arah terbaik menghadap tempat tidur Anda adalah ke selatan.

1. Pilih Warna yang Tepat

Untuk memilih warna feng shui terbaik untuk kamar tidur Anda, Odle merekomendasikan agar ruangan tersebut dievaluasi secara profesional.

Hindari warna-warna primer-seperti merah, ungu, biru, dan hitam adalah aturan praktis yang baik.

“Warna-warna ini dapat memicu masalah besar tergantung pada energi feng shui ruangan tersebut,” jelasnya.

Jadi jika Anda mendekorasi ulang, carilah furnitur, tempat tidur, dan aksesori yang warnanya netral.

2. Tempatkan Cermin dengan Benar

Meskipun sebagian besar dari kita suka menyimpan cermin di kamar tidur, kamar tidur feng shui sebaiknya tidak memiliki cermin. Odle menjelaskan bahwa cermin memantulkan cahaya, maka energi di kamar tidur menjadi sangat aktif, atau Yang.

Hal ini menyebabkan tertundanya tidur setelah lampu dimatikan, karena Anda menunggu energi di kamar tidur menjadi lebih tenang, atau Yin.

Konsekuensi lain dari cermin di kamar tidur adalah tergantung pada tanggal lahir dan jenis kelamin Anda, cermin tersebut dapat mengaktifkan arah “bantal kesepian” pribadi Anda.

Odle mengatakan hal ini dapat memengaruhi hubungan Anda dengan pasangan. 

3. Seimbangkan Energi dengan Aksesori

Bagian lain dari menciptakan kamar tidur feng shui adalah menerapkan solusi elemen yang diperlukan untuk melengkapi ruangan.

Dengan kata lain, tambahkan aksesoris yang mencerminkan lima elemen: fitur air, tumbuhan untuk kayu, warna api (merah dan ungu), dan benda yang terbuat dari tanah atau logam.

Itulah beberapa panduan feng shui kamar tidur yang baik untuk tidur lebih nyenyak. 

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts