Ernest Prakasa Udah Gak Tertarik Jadi Aktor, Bakal Pensiun?

Ernest Prakasa

VIVA Showbiz – Ernest Prakasa kini kian bersinar di dunia perfilman Tanah Air sejak ia terjun sebagai penulis naskah hingga sutradara beberapa film populer.  Namun, nama pria keturunan Tionghoa itu mulai dikenal oleh publik sebagai aktor sekaligus komika.

“Awalnya terjun ke film itu kan memang dari aktor dulu, di Comic 8. Kenalnya dari situ dulu,” kata Ernest Prakasa, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa 22 November 2022. Scroll selanjutnya ya.

Ernest mengaku semakin menyukai dunia di balik layar pembuatan film dan merasa telah menemukan kemampuan yang sesungguhnya. Oleh karena itu, pemain film Cek Toko Sebelah tersebut terpikir akan mengakhiri kariernya sebagai aktor untuk lebih fokus dalam produksi perfilman.

“Tapi begitu mengenal dunia penulisan dan penyutradaraan lebih menyukai dan lebih enjoy jadi lebih ngga mau mengejar passion di depan layar lagi,” ungkap Ernest.

Ernest Prakasa menjelaskan, durasi penampilannya di beberapa film memang semakin menurun dibandingkan dengan awal debutnya terdahulu. Bukan tanpa sengaja, Ernest mengaku memang ingin mengurangi penampilannya di depan layar.

“Jadi semakin ke sini memang kalau teman-teman lihat grafiknya, jumlah scene saya di film saya sendiri dari Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal, Milly & Mamet, Imperfect sampai Teka Teki Tika turun banget gitu,” ujar Ernest Prakasa.

Sumber: www.viva.co.id

Related posts