Durasi Film Avatar Sempat Mau Dipotong, Sutradara James Cameron Ngamuk

James Cameron

VIVA Showbiz – Menjelang sekuel film “Avatar 2” yang sangat dinantikan, James Cameron mengenang saat dia melakukan “percakapan hangat” saat membuat blockbuster “Avatar” di tahun 2009.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah GQ, dilansir laman Variety, Rabu, 23 November 2022, sutradara pemenang Academy Award tersebut mengungkapkan bahwa dia pernah mengusir seorang eksekutif Fox dan berdebat hebat tentang durasi waktu tayang film fiksi ilmiah tersebut. 

Avatar”, yang memperkenalkan penonton ke dunia Pandora menggunakan efek visual inovatif, memiliki durasi selama 2 jam 42 menit. Lalu seorang eksekutif Fox Pictures, yang menurut Cameron “tidak akan disebutkan namanya, karena ini adalah ulasan yang sangat negatif,” mendekati dirinya dengan “ekspresi diagnosis kanker yang parah” setelah mencatat durasi film pada pemutaran awal.

Film Avatar

“Saya mengatakan sesuatu yang tidak pernah saya katakan kepada orang lain dalam bisnis ini,” kata Cameron, sebelum menambahkan bahwa dia mengatakan kepada eksekutif: “Saya pikir film ini akan menghasilkan banyak uang. Dan jika itu terjadi, sudah terlambat bagi Anda untuk menyukai film tersebut. Waktu bagi Anda untuk mencintai film adalah hari ini.” 

“Jadi saya tidak meminta Anda untuk mengatakan sesuatu yang tidak Anda rasakan,’” katanya kepada eksekutif, “tetapi ketahuilah bahwa saya akan selalu tahu bahwa tidak peduli seberapa memuji Anda tentang film di masa depan ketika itu menghasilkan semua uang ‘- dan itulah yang saya katakan, secara singkat, SEMUA UANG, bukan sebagian uang, semua uang sialan itu. Saya berkata, ‘Anda tidak dapat kembali kepada saya dan memuji film atau sebagai teman dan berkata, ‘Lihat apa yang kami lakukan bersama. Anda tidak akan bisa melakukan itu.’” ujarnya marah. 

James Cameron

Sumber: www.viva.co.id

Related posts