Dukung Gaya Hidup Sehat, Begini Cara Kreatif Shannon Moloney Edukasi Pelajar Indonesia

Suara.com – Untuk memberikan pemahaman terhadap gaya hidup sehat yang lebih mendalam, program AIA Healthiest School menggandeng International Development Manager Tottenham Hotspur, Shannon Moloney, untuk melakukan edukasi interaktif di beberapa sekolah terpilih di area Jakarta dan Tangerang.

Ia memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keseimbangan nutrisi sebagai langkah utama untuk menjaga pola hidup sehat. Tidak hanya itu, Shannon Moloney juga mengajak para pelajar untuk menerapkan gaya hidup aktif melalui coaching clinic untuk menjaga kebugaran.

Read More

Melalui AIA Healthiest School, sekolah mendorong para pelajar untuk menjalani gaya hidup lebih sehat, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan.

“Menjaga kualitas kesehatan anak didik memainkan peran penting dalam mencapai pendidikan yang berkualitas. Melalui program ini, kami berkomitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia untuk menjalani hidup yang lebih sehat, lebih lama, lebih baik, khususnya bagi para pelajar di kalangan sekolah. Kami berharap program ini dapat menciptakan ekosistem pendidikan Indonesia yang lebih baik lagi,” Head of Corporate Communications and Sustainability AIA, Lia Merdekawaty.

Melalui AIA Healthiest School, sekolah mendorong para pelajar untuk menjalani gaya hidup lebih sehat, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan. . (Foto: Istimewa)

Program ini, lanjut dia, merupakan bagian dari kampanye global AIA yang turut dijalankan di lima negara selain Indonesia, yaitu Australia, Vietnam, Thailand, Malaysia dan Hong Kong.

Perusahaan asuransi jiwa tersebut juga mengajak sekolah untuk mengikuti kompetisi AIA Healthiest School, dengan kesempatan memenangkan hadiah total sebesar USD 100.000.

Sekadar informasi,sejak diluncurkan oleh PT AIA Financial pada 2023, program AIA Healthiest School telah mencatat lebih dari 800 sekolah SD sampai SMP di berbagai daerah di Indonesia yang telah mengakses dan mengikuti modul pembelajaran dari program tersebut.

Program ini bertujuan untuk mengajak para guru dalam meningkatkan kualitas kesehatan pelajar, melalui edukasi pentingnya hidup bersih dan sehat bagi anak didiknya melalui modul pembelajaran yang berfokus pada pengembangan empat pilar utama yaitu Makan Sehat, Gaya Hidup Aktif, Kesehatan Mental, juga Sehat dan Lestari.

Modul ini disebarkan ke sekolah yang telah mengakses AIA Healthiest School. Program ini juga menjadi bentuk dukungannya terhadap Kampanye Sekolah Sehat oleh Kemendikbudristek RI, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kebiasaan hidup sehat sejak usia dini.

Sumber: www.suara.com

Related posts