Duel 4 Rekan Setim di Pertarungan Indonesia vs Australia

Pertarungan babak 16 besar gelaran Piala Asia edisi 2023 antara Indonesia melawan Australia dipastikan akan berlangsung dengan sengit. Selain bakal memperebutkan satu tiket ke babak 8 besar turnamen, pertandingan dua negara bertetangga tersebut juga bakal bertambah panas dengan adanya pertarungan dua pasang rekan setim.

Read More

Sudah bisa menebak, siapa saja yang akan berduel demi mengharumkan nama bangsa dan negara masing-masing di babak 16 besar Piala Asia kali ini? Mari kita bahas!

1. Duel Antara Cameron Burgess Melawan Elkan Baggott (Ipswich Town)

Dua pemain yang kini memperkuat Ipswich Town, Cameron Burgess dan Elkan Baggott akan saling berhadapan di babak 16 besar turnamen Piala Asia 2023 ini. Burgess yang berada di kubu Australia, dan Elkan yang ada di pihak Indonesia, sama-sama berposisi sebagai center back di tim masing-masing.

Secara statistik klub, Burgess sejauh ini bisa dikatakan lebih unggul daripada Elkan Baggott. Menyadur data yang ada di laman transfermarkt.com, pemain berusia 28 tahun tersebut telah bermain sebanyak 23 kali di divisi Championship dan menyumbangkan satu assist, sementara Elkan Baggott sampai sejauh ini masih kesulitan untuk bisa merasakan debut bermain di civisi Championship.

2. Duel Patrick Yazbek Melawan Shayne Pattynama (Viking FK)

Baik Patrick Yazbek maupun Shayne Pattynama, keduanya pernah menjadi bagian dari klub kasta tertinggi Liga Norwegia, Viking FK. Meskipun keduanya memiliki posisi yang berbeda, namun potensi duel keduanya jika sama-sama diturunkan oleh sang pelatih, akan mewarnai pertarungan antara Indonesia melawan Australia di laga 16 besar nanti.

Meskipun baru berusia 21 tahun, namun pemain yang lahir di Liverpool tersebut telah mendapatkan kepercayaan besar saat membela Viking FK. Laman transfermarkt menulis, pemain yang berposisi di gelandang tengah tersebut telah bermain di Eliteserien alias liga sepak bola kasta tertinggi di Norwegia sebanyak 26 kali, menyumbangkan 2 gol dan 5 assist.

Kira-kira, jika keempat pemain tersebut diturunkan secara bersamaan oleh masing-masing pelatih, siapa yang akan unggul nantinya ya? Selaku pencinta Timnas Indonesia, tentu kita berharap Elkan Baggott dan Shayne Pattynama yang akan unggul saat berhadapan dengan rekan setimnya di klub nanti.



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts